PA 212 Bakal Gelar ‘Aksi Bela Quran di Kedubes Swedia

78
Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama dengan sejumlah organisasi Islam lainnya, menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama elemen ormas-ormas Islam bakal menggelar aksi bela Al-Quran di depan Kedutaan Besar Swedia di Jakarta pada Senin (30/1).

Aksi ini sebagai respons untuk memprotes tindakan seorang politikus di negara tersebut yang membakar Al-Qur’an.

“Insyaallah [gelar demo di Kedubes Swedia Senin] bersama FPI,” kata Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif, Kamis (26/1).

Slamet mengatakan aksi ini menuntut agar pemerintah Indonesia menyetop hubungan diplomasi dengan Swedia imbas pembakaran Al-Qur’an. Ia berpendapat Swedia telah melakukan penodaan terhadap agama Islam.

“Dubes Swedia segera tinggalkan Indonesia,” kata dia.

Slamet mengklaim telah mengirimkan pemberitahuan rencana demo di depan Kedubes Swedia kepada kepolisian pada hari ini.

Ia pun memprediksi masyarakat akan banyak yang hadir untuk mengikuti demo di Kedubes Swedia.

“Semoga bisa mencapai ribuan,” kata dia.

Aksi pembakaran Al-Qur’an ini dilakukan oleh politikus sayap kanan Rasmus Paludan dalam demonstrasi di depan Kedubes Turki di Stockholm, Swedia pada Sabtu (21/1) lalu.

Tindakan Paludan lantas menuai kecaman dari negara-negara dengan mayoritas muslim terbesar.

Duta besar Swedia di beberapa negara-negara mayoritas muslim bahkan memprotesnya akibat aksi Paludan yang seakan dibiarkan pemerintah negara Eropa itu.

Pemerintah Indonesia sudah melayangkan protesnya hingga memanggil Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg terkait insiden tersebut. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here