Nasihat Gus Miftah di Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina

55

Jakarta, Muslim Obsession – Kiai kondang Gus Miftah hadir dalam pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa, Senin (6/6/2022). Kehadiran Gus Miftah sekaligus untuk memberikan wejangan kepada kedua mempelai

Dalam unggahan video pendek di akun Instagram pribadinya @gusmiftah itu mengucapkan selamat kepada kedua mempelai sekaligus menuliskan nasihat untuk para lelaki dan wanita zaman sekarang.

“Lelaki bilang, ‘Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!’ wanita bilang, ‘Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!’ pertanyaannya, ‘Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?,” tulis kiai yang juga pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini.

“Selamat bro @mastercorbuzier n sis @sabrinachairunnisa_ sakinah yes. With my love @gus_atqi_ning_mecca_. Thank you bro @rakeshd18 beskap dan jas nya,” imbuhnya.

Dalam video tersebut Gus Miftah menghampiri Deddy Corbuzier dan Sabrina untuk mengajak keduanya bercanda di hari bahagia mereka.

“Acara apa sih ini pak?,” tanyanya.

Sontak pertanyaan itu dijawab sambil berseloroh oleh sang mempelai pria.

“Tadi undangannya nikahan. Tapi salah ustaz kayaknya,” balasnya diiringi gelak tawa.

Gus Miftah kemudian beranjak dan mengarahkan kamera kepada Sabrina.

“Hai Sab, gimana perasaannya?, Senyum dong,” ujarnya sambil tertawa.

“Ini senyum…,” jawab Sabrina.

Sebagaimana diketahui Gus Miftah merupakan ulama yang membimbing Deddy masuk Islam . Ia adalah keturunan kesembilan dari Kiai Ageng Hasan Besari, penggagas Pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa melangsungkan pernikahan mereka tepat di tanggal cantik 06.06.2022. Kedua pesohor tanah air itu membagikan momentum pernikahan mereka di akun Instagram masing-masing pada Senin (6/6/2022) malam.

Dalam video tampak Jendral TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM hadir sebagai saksi dan Gus Miftah menjadi pemberi nasehat sekaligus pembaca doa.

“Thank you Ayahanda Jendral TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM telah bersedia menjadi Saksi di janji suci kami dan terimakasih @gusmiftah atas doa dan nasehat pernikahannya, #DEDlyinlovewithSAB,” tulis unggahan tersebut.

“Bismillahirrohmanirrohim, saya nikahkan Deddy Cahyadi bin Omar Sudjojo, dengan putri kandung saya: Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah, dengan maskawin seperangkat alat sholat, emas 66 gram dan uang tunai sebesar 2022 (dua ribu dua puluh dua) dolar Singapura dibayar tunai,” ujar ayahanda Sabrina

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan maskawin yang tersebut dibayar tunai,” ucap Deddy.

Kedua mempelai tampak sangat berbahagia, Deddy dengan setelan jas berwarna abu-abu dan Sabrina mengenakan kebaya putih keabu-abuan. Tempat berlangsungnya mereka mengikat janji suci terlihat sangat indah dan elegan dengan hiasan dekorasi bunga berwarna ungu. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here