Nabeela Syed, Muslimah India Pertama yang jadi Anggota Majelis Umum Illinois

67

Muslim Obsession – Nabeela Syed, seorang wanita Muslim India-Amerika, membuat sejarah sebagai wanita Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota Majelis Umum Negara Bagian Illinois.

Setelah ia memenangkan kemenangan signifikan dalam Pemilihan Paruh Waktu AS yang diadakan pada Selasa, 8 November 2022.

Nabeela, baru berusia 23 tahun. Ia juga merupakan salah satu perwakilan termuda yang memenangkan pemilihan untuk distrik DPR ke-51 dari legislatif Illinois. `

Syed turun ke Twitter untuk mengungkapkan kegembiraannya menjadi kandidat Demokrat untuk membalikkan distrik pinggiran kota yang dikuasai Partai Republik.

Syed lebih lanjut menulis dalam keterangan Instagram-nya bahwa ketika dia mencalonkan diri sebagai Perwakilan Negara, dia telah membuat misi untuk terlibat dalam percakapan untuk mengundang orang untuk terlibat dalam demokrasi dan berharap kepemimpinan yang lebih baik dapat mewakili nilai-nilai mereka.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di komunitasnya karena mempercayainya.

Nabeela Syed, yang mengalahkan petahana Republik Chris Bos dengan 52,3% suara, telah menjadi Muslim pertama di legislatif negara bagian Illinois bersama dengan warga Palestina-Amerika Abdelnasser Rashid, yang juga orang pertama yang terpilih menjadi anggota Majelis Umum Illinois.

Syed, yang berhijab, lahir dan besar di Palatine, Illinois, dan lulus dari University of California dengan gelar di bidang Ilmu Politik dan Bisnis.

Dia dikenal selalu menjadi suara aktif untuk komunitasnya, terutama mereka yang kurang terlayani dan kurang terwakili di lembaga-lembaga pemerintah. Dia menjabat sebagai presiden organisasi konsultan pro-bono yang membantu bisnis lokal.

Dalam manifesto pemilihannya, Syed berjanji untuk mempertimbangkan dan menangani isu-isu publik seperti persamaan hak, perawatan kesehatan, pendidikan, dan perpajakan.

Situs webnya mengatakan tujuan Syed adalah untuk membangun Illinois yang lebih baik bagi penduduk hari ini dan besok dan untuk menciptakan Illinois dengan ekonomi yang kuat, infrastruktur berkelanjutan, perawatan kesehatan yang terjangkau, dan pendidikan tinggi.

Syed saat ini dikenal bekerja untuk organisasi nirlaba, secara eksplisit membantu mereka dengan strategi digital mereka dan mendukung berbagai inisiatif keterlibatan sipil, termasuk mobilisasi pemilih, membatasi serangan seksual di kampus, dan meningkatkan kesetaraan gender.

Syed juga seorang mentor bagi kaum muda sebagai pelatih debat sekolah menengah dan pendukung vokal dialog antaragama dan sering terlibat dalam pemberdayaan perempuan muda Muslim untuk memimpin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here