Musisi Maher Zain Bagikan Makanan untuk Korban Gempa Turki

191

Muslim Obsession – Musisi Muslim Maher Zain turun langsung ke episentrum gempa di provinsi Kahramanmaras untuk mendukung para penyintas.

Zain mengunjungi provinsi Kahramanmaras dan membagikan makanan kepada para penyintas dengan Salam Charity yang berbasis di Inggris.

“Kami berada di pusat kota #Kahramanmaras dan kehancuran yang terlihat di sini mengingatkan salah satu zona perang subhanallah. Kota ini adalah pusat gempa besar ini. Ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal. Kita harus membantu dengan cara apa pun yang kita bisa,” katanya di Twitter.

Zain juga menunjukkan kepada pengikutnya di Instagram skala kehancuran di episentrum gempa kembar tersebut, dengan mengatakan;

“Ini sangat sulit, jujur. Saya mencoba untuk mendapatkan perspektif pada kamera untuk menunjukkan betapa buruknya itu, tetapi kamera tidak pernah bisa memberikan (satu) keadilan seratus persen.” #donasi Anda diperhitungkan! Alhamdulillah kami dapat mengantarkan makanan ke sini dengan donasi Anda malam ini dan akan terus melakukannya. Itu membuat perbedaan bagi orang-orang di sini di #kahramanmaras. Terima kasih untuk semua #dukungan Anda.”

Melihat gambar gempa dahsyat berkekuatan 7,8 yang melanda Turki tenggara dan Suriah pada 6 Februari, beberapa badan amal Muslim telah meluncurkan permohonan untuk membantu mereka yang terkena dampak di lapangan.

Gempa terjadi pada pukul 4:17 pagi, diikuti oleh gempa susulan masing-masing sebesar 6,4 dan 6,5 magnitudo hanya beberapa menit kemudian, menyebabkan lebih dari 35.000 orang tewas di Turki dan Suriah.

Menteri Urbanisasi Turki Murat Kurum mengatakan sekitar 42.000 bangunan telah runtuh, sangat membutuhkan pembongkaran, atau rusak parah di 10 kota.

Korban di Turki mencapai 31.974 jiwa tewas. Lebih dari 5.814 orang tewas di Suriah menurut penghitungan Reuters dari laporan media pemerintah Suriah dan badan PBB.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here