Muliakan Anak Yatim, Dompet Dhuafa Gandeng LotteMart Gelar Muharram Fest

159

Tangsel, Muslim Obsession – Muharram menjadi momentum bagi umat Islam untuk berbagi kebaikan dengan anak-anak yatim. Semangat tersebut diaplikasikan Dompet Dhuafa dengan menggelar program “Muliakan Yatim” yang ditujukan bagi anak-anak yatim yang ditinggalkan orangtua pasca covid.

Dompet Dhuafa bersama mitra Lottemart melalui hastag #MuliakanYatim, menggelar acara Muharram Fest di Hari Lebaran Anak Yatim di LotteMart Bintaro, Tangerang Selatan, pada 10 Muharam 1444 H atau bertepatan dengan Senin (8/8/2022).

Rangkaian acara berkolaboraksi ini dibuka oleh tim hadroh, kemudian pemberian simbolis beasiswa yatim, pemberian santunan, penampilan Trashic dari Siswa SMART Ekselensia, Dongeng Performances oleh Zackanya dan dilengkapi dengan Belanja Bareng Anak Yatim.

Sebanyak 20 anak yatim yang datang dari daerah sekitar Tangerang Selatan hadir mengikuti kemeriahan acara ini. Tak lupa juga beberapa peserta merupakan siswa SMART Ekselensia Indonesia.

Saat acara berbelanja, anak-anak yatim yang hadir dipersilakan untuk bebas memilih barang-barang yang diinginkannya.

“Kami dari Lottemart mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa. Ini merupakan kegiatan yang dikemas begitu baik bersama Dompet dhuafa. Semoga kegiatan ini terus berlanjut seterusnya,” ucap Abdul Jamiat dalam sambutannya mewakili Iwan Juanda selaku General Store Manager PT. Lottemart indonesia.

Ia berharap kegiatan ini tidak cukup pada hari ini saja, supaya semakin memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Selain itu juga dapat menginspirasi masyarakat khususnya para konsumen Lottemart.

Manager Retail Dompet Dhuafa, Yudha Andilla menyampaikan, LotteMart menjadi salah satu tempat yang nyaman bagi para pelanggan untuk berbelanja sekaligus berbagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Muharram yang diselenggarakan oleh dompet Dhuafa bersama LotteMart Indonesia untuk memuliakan anak-anak yatim dan harapannya tidak hanya terbatas pada bulan Muharam ini saja.

“Muharam fest ini merupakan suatu momen rasa syukur kita kepada Allah SWT. Semoga dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan semoga menjadi benteng keimanan dan ketakwaan serta kecintaan kita kepada adik adik yatim. Dengan adanya sinergi ini, bisa menjadi kolaborAksi yang kuat bersama para pengunjung LotteMart,” terang Yudha.

“Dengan adanya belanja bareng ini, diharapkan adik-adik bisa lebih rajin ibadahnya sehingga dapat bermanfaat untuk lingkungannya. Semoga sinergi ini bisa berkembang dan bisa memancing keberkahan untuk kemasalahatan umat,” imbuh Yudha.

Salah satu penerima manfaat bernama Naura Iska Ramadani (9) datang dari Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Anak kelas 2 SD tersebut memilih berbelanja sepatu dan beberapa jajanan. Menurutnya, sepatu yang baru saja ia beli ini akan dikenakan untuk sekolah sehari-hari. “Asyik, besok sekolah bisa ganti sepatu baru,” ucapnya senang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here