Mulai Kembali Pengajian, KPI Macquarie Sidney Gelar Maulid Nabi

237

Sidney, Muslim Obsession – Setelah cukup lama vakum, pengajian bulanan di Kelompok Pengajian Indonesia (KPI) Macquarie di Sidney, Australia, kembali diaktifkan.

Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw. pada Ahad (23/10/2022) menjadi kegiatan pertama setelah beberapa bulan terhenti pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah setelah sekian lama pengajian Macquarie ini vakum, akhirnya hari ini kita bisa berkumpul kembali. Semoga momen ini jadi titik awal kembali aktifnya kegiatan di KPI Macquari,” ujar Dr. Salut Muhidin, salah satu anggota Komite KPI Macquarie, yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Indonesian Diaspora Network NSW.

Hadir memberikan taushiyah, Ustadz Dr Teuku Chalidin Yacob, pendiri Ashabul Kahfi Islamic Center (AKIC) Sydney, Australia.

Dalam taushiyahnya, Ustadz Chalidin, yang juga banyak berjasa di masa-masa awal pengajian Macquarie, berpesan kepada jamaah akan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan pengajian ini bertempat di kediaman Ustadz Zulkifli atau akrab dipanggil Bang Zul. Ia merupakan jamaah aktif yang juga pernah menjabat sebagai KPI Macquarie di periode pertengahan tahun 2000.

Tidak kurang dari 40 jamaah datang bersama keluarga menghadiri kegiatan ini. Selain untuk mendapatkan siraman ruhani, bagi jamaah, kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sesama warga Muslim Indonesia yang tinggal di sekitar wilayah Macquarie Park.

Bahkan, beberapa jamaah yang tinggal di wilayah cukup jauh, seperti Hornsby dan Yagoona ikut menyempatkan hadir. (Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here