Mulai 1 Januari 2022, 30 Sanggar Cinta Al-Quran Siap Layani Umat

235

Makassar, Muslim Obsession – Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia bersama Ketua Ikatan Dai Kota Makassar meresmikan 6 Sanggar Cinta Al-Quran, Jumat (31/12/2021) malam.

Persemian dihelat dalam acara Syukuran Khatam Iqra dan Juz ‘Amma Ibu-Ibu Majelis Cinta Al-Quran di Masjid Hubbul Quran Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, Paccerakkang Daya, Makassar.

Ketua Ikatan Dai (IKADI) Kota Makassar Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso menyampaikan bahwa Al-Quran adalah petunjuk. Sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam Al-Quran ayat kedua Surah Al-Baqarah.

BACA JUGA: Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Pelatihan Calon Guru Mengaji

“Kitab Al-Quran ini tidak ada keraguan di dalamnya petunjuk bagi orang yang bertaqwa. Oleh karenanya mari kita membaca, mentadabburi dan mengamalkannya,” ujar Ustadz Hadi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Kota Makassar ini mengajak jamaah untuk istiqamah dalam membaca Al-Quran. Misalnya dengan membaca satu juz perhari agar mendapatkan manfaat di dunia dan akhirat.

Ustadz Hadi menambahkan, kerja-kerja keumatan yang dilaksanakan di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia dengan Unit Tahfizh dan Sanggar Cinta Al-Quran yang ada di sepanjang Lorong Raudhah ini patut menjadi contoh dan wajib untuk di-support.

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Gelar Upgrading Guru Mengaji

“Apalagi kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah. Sebagai wakil rakyat saya dapat dihubungi untuk pengembangan kegiatan Pesantren Lorong ini atau hal yang lainnya,” kata Ustadz Hadi.

Lewat keterangan tertulis yang diterima Ahad (2/1/2022), Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Ustadz Rahim Mayau dalam sambutannya menyampaikan bahwa 6 Sanggar yang diresmikan menggenapkan 30 Sanggar Cinta Al-Quran.

Rinciannya, ada 13 unit berada di sepanjang Lorong Raudhah, dan 17 unit berada di beberapa titik Kompleks Mangga Tiga dan perumahan di sekitarnya, termasuk ada satu sanggar di Kabupaten Gowa.

BACA JUGA: 3 Tahun Berlalu, Dai Parmusi Sulap Lorong Jadi Pesantren

Dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) ini juga menyampaikan firman Allah dalam QS. Al-Hijr ayat 9: “Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar menjaganya.”

“Semoga kita semua menjadi bagian dari hamba Allah yang menjaga Al-Quran melalu Majelis Cinta Al-Quran dan program Tahfizhul Quran. Ini tentu adalah nikmat besar yang wajib kita syukuri,” ungkapnya.

“Disamping itu kita telah terlibat aktif menyukseskan program pemerintah Kota Makassar, yaitu 1 Lorong 1 Hafizh dan juga berkorelasi dengan imbauan Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan agar setiap ASN membaca Al-Quran setiap hari,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here