MUI Sesalkan Tiktoker Emil Mario Sambungkan Lafaz Allah dengan Kata Kotor

51
Sekjen MUI, Anwar Abbas.

Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyoroti tiktoker Emil Mario yang dinilai menghina nama Allah dengan menyambungkannya dengan kata kotor.

MUI menyebut hal tersebut dapat memicu kegaduhan di tengah masyarakat jika tidak dapat dikendalikan.

“MUI sangat menyesalkan kata-kata yang diucapkan oleh Saudara Emil Mario karena sangat menghina dan merendahkan Nama Tuhan yang disembah dan dimuliakan oleh umat Islam,” kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, Kamis (15/12/2022).

“Hal-hal seperti ini kalau dibiarkan tentu akan bisa membuat kerusuhan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat bahkan kalau tidak bisa terkendali bisa menyebabkan terjadinya konflik horizontal dan hal demikian tentu jelas sangat tidak kita inginkan,” sambungnya.

MUI meminta kepada Emil Mario untuk mengintropeksi diri dan melakukan hal yang patut untuk mencegah kericuhan akibat perbuatannya.

“Oleh karena itu kita meminta kepada yang bersangkutan agar dia bertanya kepada hati nuraninya lalu melakukan hal-hal yang sepatutnya dan seharusnya agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Anwar.

Sebelumnya, Emil Mario meminta maaf melalui Instagram Storiesnya setelah viral menyambung lafaz Allah atau kalimat tauhid dengan kalimat kotor.

Konten video tersebut kemudian viral, sejumlah netizen menyoroti pernyataan Emil Mario tersebut.

“L for Lesti, no. L for Laa Ilaha Illallah, gue sudah capek banget nih nge***,” ungkap Emil Mario dilansir detikHot, Kamis (14/12/2022).

Emil Mario langsung minta maaf atas hal tersebut.

“Sebelumnya gue pengin minta maaf sebesar-besarnya untuk video terakhir yang gue buat di TikTok. Tidak ada sedikit pun niatan dari hati gue untuk menjatuhkan atau menghina agama mana pun. Harusnya gue bisa research lebih lagi apa yang gue omongin sebelum gue membuat video,” tulisnya.

“Gue tumbuh besar di keluarga dan teman dari berbagai macam ras dan tidak ada sedikit niatan dari hati gue untuk mau menghina. Tindakan yang gue lakuin tidak gue benarkan dan gue bisa belajar dari hal ini. Sekali lagi mohon maaf. Have a good night everyone,” ungkapnya lagi.

Emil Mario adalah salah satu TikToker dengan pengikut 7,3 juta.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here