MUI Pangkal Pinang-MUI Kota Bogor Jalin Kerja Sama Program Keumatan

241
Kunjungan silaturrahim MUI Kota Pangkal Pinang ke kantor MUI Kota Bogor, Selasa (18/10/2022).

Bogor, Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan ke MUI Kota Bogor di kantor MUI Kota Bogor, Selasa (18/10/2022).

Rombongan MUI Kota Pangkal Pinang yang terdiri dari pengurus dan beberapa staf Bagian Kesra Pangkal Pinang dipimpin langsung Ketua MUI kota Pangkal Pinang Buya Samsuni Soleh serta didampingi Kabag Kesra Pangkal Pinang.

Kehadiran rombongan MUI Kota Pangkal Pinang diterima Sekretaris Umun MUI Kota Bogor, Dr. KH. Ade Sarmili dan beberapa pengurus MUI Kota Bogor.

Silaturahmi ini tidak hanya untuk saling tukar pikiran, namun juga dilaksanakan sosialisasi tentang program-program unggulan di Kota Bogor, seperti Pendidikan Kader Ulama, Pendidikan Dasar Ulama, Pendidikan Dai Sebaya, Ngalatih Jadi Daiyah, Bogor Mengaji, Pemberian Insentif untuk para guru ngaji, dan BPJS ketenagakerjaan untuk guru ngaji, amil, dan marbot masjid/mushola.

“Kami mengucapkan selamat datang di kota Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan, dan saat ini dapat dianggap statusnya ibu kota KW, karena Presiden senantiasa melakukan aktifitasnya di Istana Bogor. Semoga dengan diadakan kunjungan dan silaturahmi ini, dapat program-program yang bisa direplikasikan oleh MUI Kota Pangkal Pinang,” kata KH. Ade Sarmili dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Kota Pangkal Pinang Buya Samsuni Soleh membuka sambutannya dengan beberapa pantun dan menyampaikan pula bahwa tujuan dari kunjungan ini ialah menjalin silaturahmi dan studi tiru.

“Kami sangat berterima kasih dengan pemyambutan hangat ini di tengah-tengah kesibukan para kiai, silaturahmi ini dilakukan guna membawa kemanfaatan bagi kami MUI kota Pangkal Pinang untuk program keumatan di sana. Dan kami juga senantiasa bermitra dengan pemerintah, salah satunya Bag Kesra yang saat ini ikutserta dalam rombongan kami untuk mengambil beberapa program-program yang dapat kami tiru dan lakukan nanti di kota kami,” ujar Buya Samsuni Soleh.

Silaturahmi inipun diakhiri dengan pemberian cendera mata berupa replika tugu kujang dan oleh-oleh khas kota Bogor yang diberikan kepada rombongan MUI Kota Pangkal Pinang, begitupun MUI Kota Bogor diberikan oleh-oleh khas Pangkal Pinang Bangka Belitung. Suasana semakin hangat dengan foto-foto bersama. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here