MUI Kecam Pemuda yang Nyawer Qariah Saat Sedang Baca Quran

65

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengecam seorang pemuda yang menyawer Qoriah Internasional Ustadzah Hj Nadia Hawasy dengan uang saat sedang baca Al-Quran di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tangerang Banten.

“Ini cara yang salah dan tidak menghormati majelis. Perbuatan melawan hukum dan melanggar nilai kesusilaan,” ujarnya dalam postingannya di Twitter, Kamis, (5/1/2023).

Kiai Cholis pun meminta para ulama dan tokoh masyarakat untuk menolak perbuatan tersebut dan tidak menganggapnya biasa karena disebut sebagai tradisi yang baik. “Mhn ulama dan tokoh masyarakat menolak hal ini dan menganggap ini bukan tradisi yang baik. Jelas cara ini bertentangan dengan ayat-ayat yang dibaca di qori’ah,” kata Kiai Cholis.

Ini adalah cara yang salah dan tidak menghormati majelis. Perbuatan melawan hukum dan melanggar nilai-nilai kesusilaan. Hentikan kejadian dan tindakan seperti ini. Ulama mhn dan tokoh masyarakat menolak hal ini dan tidak menganggap ini sebagai tradisi yang baik. Jelas, cara ini bertentangan dengan ayat-ayat yang dibaca di qori’ah

Sebelumnya media sosial tengah dihebohkan dengan viralnya video seorang qoriah membaca Al-Qur’an di sebuah acara disawer layaknya biduan. Diketahui, qoriah adalah Qoriah Internasional Ustadzah Hj Nadia Hawasy.

Dalam video yang beredar, seorang pria naik ke atas panggung dan berdiri di depan Ustadzah Nadia yang sedang duduk membaca Alquran di acara maulid Nabi Muhammad SAW. Pria bertopi hitam itu memberikan uang dengan menyebarkannya di depan Ustadzah Nadia.

Tak hanya itu, ada pula seorang pria yang naik ke atas panggung dan menaruh uang dan diselipkan di kening Ustadzah Nadia. Kemudian, mengikuti jamaah wanita yang naik ke panggung juga memberikan uang. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here