MUI Distribusikan Daging Kurban 5 Ekor Sapi dari Kasal

80

Muslim Obsession – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaksanakan amanah menyembelih qurban lima ekor sapi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) dan mendistribusikannya untuk masyarakat pada Ahad (10/7/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Cendekia Amanah, asuhan Kiai Cholil Nafis selaku Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Terdapat lima ekor sapi yang diserahkan TNI Angkatan Laut. Kelima ekor sapi tersebut sebelumnya diserahkan secara simbolik pada Jumat, sedangkan penyerahan hewan qurban secara fisik dilakukan di Pesantren Cendekia Amanah,” jelas Kiai Ahmad Zubaidi sebagai Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sekaligus Wakil Sekertaris Panitia Kurban MUI, dikutip dari mui.or.id., Senin (11/7/2022).

Menurut Kiai Zubaidi, pemilihan tempat penyembelihan yang berada di Pondok Pesantren Cendekia Amanah dikarenakan luasnya area pesantren yang dimiliki, sehingga memudahkan proses penyembelihan.

Terdapat empat ekor sapi dari KASAL yang disembelih langsug di Pondok Pesantren Cendekia Amanah, sedangkan satu ekor lagi disembelih di daerah Gandaria Jakarta Selatan.

“Satu ekor sapi lagi disembelih di Gandaria untuk memudahkan penyaluran daging kepada yang berhak. Adapun seluruh target penerima daging qurban dari KASAL ini yaitu, warga yang berdomisili di sekitar kantor MUI, warga sekitar Pondok Pesantren Cendekia Amanah, serta akan didistribusikan ke beberapa tempat di daerah Depok dan Tangerang Selatan,” tuturnya.

Kiai Zubaidi berharap, semoga setiap amalan yang dilakukan selama Idul Adha 1443 H, diterima Allah SWT. Termasuk pula ibadah qurban yang merupakan wujud dari ketakwaan dan keikhlasan. Sehingga tercipta kebersamaan di Hari Raya Idhul Adha, dikarenakan oleh Syiar Islam dan keberkahan dari pelaksanaan qurban.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here