Muhammadiyah Dapat Penghargaan PPKM Award dari Presiden Jokowi

83

Jakarta, Muslim Obsession – Kiprah Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini Muhammadiyah meraih penghargaan PPKM Award yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Penghargaan diterima Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman, MKes. PPKM Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Muhamamdiyah karena telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang dalam pengendalian pandemi COVID-19.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari wabah Covid-19. Mulai dari fasilitas kesehatan, karantina hingga menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat.

Dibandingkan dengan rata-rata dunia, Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani Covid-19. “Bapak – Ibu adalah bagian dari kerja keras dan perjuangan yang telah kita lakukan,” tuturnya.

Ketua PP Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman, MKes bersyukur atas penghargaan dari pemerintah atas kiprah persyarikatan.

Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dalam penanganan Covid-19 sejak pertama diumumkan pemerintah tanggal 2 Maret 2020 terus memberikan layanan dalam penanganan Covid-19 melalui puluhan Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA), ratusan Klinik Muhammadiyah hingga Amal Usaha lainnya.

“PPKM Award diberikan kepada komponen bangsa Indonesia bahkan termasuk kepada negara lain yang memiliki kontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Tentu yang memberikan kontribusi dan peranan yang terbaik dalam penanganan Covid-19, Muhammadiyah termasuk yang mendapatkan penghargaan itu,” ungkap Agus Taufiqurrahman.

Berbagai program juga dijalankan oleh MCCC PP Muhammadiyah didukung dan bekerja sama baik dalam negeri dan luar negeri. Termasuk segenap komponen persyarikatan baik Amal Usaha, Organisasi Otonom membantu penanganan Covid-19, vaksinasi, hingga membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Penghargaan PPKM Award 2023 terbagi dalam sejumlah kategori yaitu Sentra Vaksinasi, Telemedisin, Laboratorium WGS, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, BUMN, Organisasi Internasional, Instansi Swasta Luar Negeri, Instansi Swasta Dalam Negeri, Media, Influencer hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Agenda PPKM Award turut dihadiri para perwakilan Duta Besar Negara Sahabat, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here