Muhaimin: Menteri PKB Tidak Ada yang Kena Rushuffle, Kinerjanya Bagus

211

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan, kader PKB yang saat ini duduk sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju tidak akan terkena reshuffle.

Saat ini ada tiga menteri dari PKB, yaitu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

“Tidak reshuffle,” kata Cak Imin di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Cak Imin, menteri dari PKB memiliki kinerja yang baik. Selain itu, dia mengaku belum mendengar soal rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

“Ya kinerjanya bagus, semuanya oke, bagus bagus,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menilai tidak akan ada reshuffle kabinet pada 1 Februari 2023. Namun, jika ada reshuffle kabinet, ia juga menyakini para menteri dari PKB tak akan terdampak.

“Sepanjang yang saya tahu memang enggak ada alasan untuk reshuffle, kinerjanya masih cukup bagus. PKB juga masih sangat solid bersama pemerintah,” kata Jazilul.

“Kalau menurut saya belum. Belum Rabu Pon tanggal 1 (Februari) ini karena cuacanya masih buruk,” tambahnya.

Isu reshuffle kabinet belakangan menguat setelah Jokowi memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan. Tokoh yang dipanggil di antaranya Ketum PPP Mardiono, Ketum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Ketum NasDem Surya Paloh, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Isu yang beredar Jokowi akan melakukan reshuffle pada Rabu Pon yang jatuh pada 1 Februari 2023. Sebab, Jokowi memang kerap melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon sesuai penanggalan Jawa. Namun, Jokowi enggan mengonfirmasi kabar itu. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here