Mintalah Pertolongan kepada Allah

49

Oleh: KH. Abdul Ghoni, M.Ag (Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi)

Jika engkau mengetahui bahwa setan tidak pernah lupa kepadamu, maka jangan engkau lalai terhadap Dzat yang menggemgam nasibmu.

Syekh Ibnu Atha illah dalam kitab Al-Hikam menjelaskan, jika kita mengetahui bahwa setan tidak pernah lupa kepada kita, jika tidak pernah bosan menyesatkan menggoda dan memerangi diri kita, maka kita jangan pernah lupa pada Dzat yang menggemgam ubun-ubun kita, ingatlah bahwa setan tak akan berhenti menjerumuskan kita ke lembah kesesatan.

Dalam satu riwayat disebutkan bahwa setiap manusia memiliki setan yang menaruh belalainya di hati manusia.

BACA JUGA: Ikatan Iman yang Paling Kokoh

Jika manusia lupa berdzikir maka setan akan mundur dan menutup diri. Maka jangan lupa kepada Dzat yang menentukan nasibmu, yaitu Allah jangan kau lupa untuk berlindung kepadaNya, karena Dialah yang akan mencukupi dan melindungimu.

Barang siapa yang memiliki sifat-sifat keimanan ubudiyyah, tawakal dan selalu berlindung kepada Allah, pasti allah akan menolongnya dalam mengalahkan musuhnya.

Jika setan bisa melihatmu dari tempat yang tak bisa engkau lihat, Allah pasti bisa melihat setan itu dari tempat yang setan pun tak mampu melihatNya. Maka minta mintalah pertolongan Allah atas gangguan setan.

BACA JUGA: Akibat Dosa Maksiat

Abu Said Al Khudri ra meriwayatkan: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Iblis berkata kepada Tuhannnya: ‘Demi keagungan dan kebesaranMu aku tidak akan berhenti menggoda anak adam selama ruh mereka masih dalam jasad mereka’.

Maka Allah berfirman kepada iblis: “Demi keagungan dan kebesaranku aku tidak akan berhenti mengampuni mereka selama mereka meminta ampunan kepada-Ku”.

Semoga Allah Swt. menyelamatkan kita dari godaan dan gangguannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here