Menteri PUPR Raih Penghargaan Best Ministers di Obsession Awards 2023

235

Jakarta, Muslim Obsession – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-19, Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar acara Obsession Awards di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/3/2023).

Di acara Obsession Awards 2023 ini, OMG memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Terkait para penerima awards tentunya adalah nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada. Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi.

Salah satunya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Mochamad Basuki Hadimoeljono. Dia menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Dua periode menjadi Menteri PUPR membuktikan Basuki Hadimuljono memang menteri terbaik di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada tahun 2022, pencapaian Kementerian PUPR menunjukkan prestasi yang luar biasa. Ia mampu menjalankan penugasan khusus dari Presiden RI untuk mendukung beberapa agenda internasional di Tanah Air.

Mulai dari dukungan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali, Renovasi TMII, Penataan Kawasan Labuan Bajo dalam menyambut ASEAN Summit 2023, serta Penataan Kawasan Mandalika dalam penyelenggaraan event MotoGP 2022.

Untuk pembangunan infrastruktur Pekerjaan Umum dan perumahan, pada tahun 2022, Kementerian PUPR menyelesaikan sembilan bendungan, 183 km jalan tol, 76,7 ribu hektar jaringan irigasi baru, dan 237 ribu hektar rehabilitasi jaringan irigasi. Selain itu, 861,5 liter air per detik dari SPAM yang segera difungsikan, dan tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN) akan segera dibuka.

Sedangkan pembangunan rumah mencakup 3.998 unit rumah susun, 4.039 unit rumah khusus, 186 ribu unit rumah swadaya dan 20,7 ribu dukungan Prasarana-Sarana Utilitas (PSU) untuk
rumah bersubsidi juga telah dilaksanakan.

Atas dasar capaian tersebut, menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Seperti diketahui, Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-19, Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar perhelatan ‘Obsession Awards’. Tradisi pemberian penghargaan yang telah dilakukan sejak 19 tahun lalu ini sempat terhenti karena Pandemi Covid 19.

Sejumlah tokoh pernah menerima anugerah ‘Obsession Awards’ antara lain Joko Widodo (ketika menjabat Gubernur DKI), KH Ma’ruf Amin (ketika menjabat Ketua MUI), Surya Paloh, Anies Baswedan (ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta), Jahja Setiaatmadja (Dirut BCA) dan sejumlah nama tokoh lainnya. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here