Menlu G20 Akan Berkumpul di Bali 7-8 Juli

73

Muslim Obsession – Para Menteri Luar Negeri G20, atau G20 Foreign Ministers’ Meeting (FMM), akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 7-8 Juli 2022.

Rencana pertemuan diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui websitenya.

Pertemuan itu akan dihadiri semua Menlu G20 termasuk Menlu AS Antony Blinken dan Menlu Jepang Yoshimasa Hayasi.

Sejumlah nama besar akan mengisi sesi dalam dua hari itu. Beberapa diantaranya adalahSekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Prof. Jeffrey Sachs dari Columbia University, Direktur Eksekutif WFP David Beasley, dan Direktur Pelaksana World Bank Mari Pangestu.

Mereka akan memberikan pandangan mengenai penguatan prinsip-prinsip dan forum multilateral dalam situasi geopolitik saat ini dan juga krisis pangan dan energi.

Selain itu, disela-sela Pertemuan Para Menlu G20, Menlu Indonesia Retno Marsudi juga akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan para Menteri Luar Negeri, baik negara anggota G20 maupun negara lain yang diundang.

G20 adalah sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan 20 Ekonomi utama dunia. Rangkaian pertemuan G20 di bawah Presidensi Indonesia telah dimulai pada 1 Desember 2021 dan akan berpuncak pada KTT Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here