Menara Pengawas Militer Berusia 1.800 Tahun Ditemukan di Tepi Sungai Efrat

121

Muslim Obsession – Sebuah menara pengawas militer berusia 1.800 tahun yang lalu ditemukan di distrik Gerger di tenggara provinsi Adıyaman di tepi sungai Efrat.

Struktur bersejarah itu diidentifikasi setelah seorang gembala lokal yang tertarik dengan keanehan struktur tersebut memberi tahu pihak berwenang.

Menggembalakan hewannya di tepi sungai Efrat di pedesaan desa Konacık, Ramazan Kılınç menemukan struktur yang berbeda di bebatuan.

Setelah Kılınç melaporkannya kepada pihak berwenang, tim dari Museum Adıyaman mengunjungi wilayah tersebut dan mengambil sampel dari batu-batu bangunan tersebut.

Para ahli menentukan bahwa sampel tersebut berumur 1.800 tahun. Meningkatkan penelitian mereka, tim mengungkapkan bahwa struktur itu adalah menara pengawas militer yang digunakan pada Abad Pertengahan.

Berbicara kepada Anadolu Agency (AA), dikutip Kamis (14/4/2022) Direktur Museum Adıyaman Mehmet Alkan mengatakan ada juga reruntuhan benteng di sekitar menara pengawas.

Memperhatikan bahwa benteng telah dibangun di tepi sungai Efrat sepanjang sejarah dengan tujuan perlindungan, Alkan melanjutkan, “Benteng dan menara pengawas yang baru ditemukan juga dibangun untuk memberikan perlindungan.”

Beberapa potongan tembikar juga ditemukan di daerah itu, menunjukkan bahwa orang-orang tinggal di benteng pada satu waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here