Masya Allah, Jamaah Wanita Melahirkan di Masjid Nabawi

132
Bayi

Muslim Obsession – Seorang relawan Bulan Sabit Merah Saudi yang bekerja di Masjid Nabawi di Madinah baru-baru ini membantu persalinan seorang bayi ketika salah satu jamaah wanita mengalami kontraksi di halaman masjid.

Direktur Jenderal Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi cabang Madinah, Dr. Ahmed bin Ali Al-Zahrani, mengatakan tim relawan SRCA yang melekat pada pusat ambulans di lokasi Al-Haram membantu wanita tersebut melahirkan bayinya dengan aman.

Saat tim tiba di lokasi, dr. Al-Zahrani mencatat bahwa wanita tersebut akan melahirkan dan dalam kondisi kritis.

Ternyata wanita itu melahirkan karena dia mengalami kontraksi. Menurut tim SRCA, air ketubannya pecah, dan kepala bayi sudah keluar.

Dilansir The Islamic Information, Senin (28/11/2022). Dalam situasi ini, tim segera beraksi, dengan ketat mengikuti protokol dalam kasus seperti itu. Lalu mulai membantu wanita tersebut melahirkan. Seorang praktisi kesehatan di lokasi juga turut membantu.

Setelah bayi lahir, ibu dan anak dipindahkan ke Puskesmas Bab Jibril untuk pemeriksaan lanjutan, menurut Dr. Al-Zahrani, yang menjelaskan bahwa kasus tersebut memerlukan perhatian medis yang intensif.Karena pelatihan medis khusus mereka sebagai profesional kesehatan, tim dapat melahirkan bayi dengan selamat.

Menurut Dr. Al-Zahrani, menelepon 997 harus digunakan dalam keadaan darurat untuk memperingatkan layanan ambulans.

“Tim ambulans akan dapat menentukan lokasi penelepon secara akurat, sehingga menghemat waktu dan tenaga dalam mencapai lokasi dan memberikan bantuan,” tambahnya.

Layanan ambulans juga dapat dihubungi melalui aplikasi Asafny atau fungsi SOS aplikasi Tawakkalna.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here