Maryam Khan, Muslimah Pertama Terpilih jadi Anggota Dewan Perwakilan Connecticut

563

Muslim Obsession – Maryam Khan dari Windsor memenangkan pemilihan khusus untuk Distrik ke-5 House of Windsor dan Hartford.

Menjadikannya Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Connecticut.

Hasil tidak resmi menunjukkan Khan, seorang Demokrat, memenangkan hampir 75% suara dalam perlombaan tiga arah atas Republikan Charles W. Jackson dan mengajukan petisi kandidat Lawrence O. Jaggon untuk menggantikan mantan Rep Brandon McGee Jr., D-Hartford.

Kemenangannya menggeser kepemilikan kursi dari Hartford ke Windsor untuk pertama kalinya sejak distrik itu ditarik 10 tahun lalu dengan batas-batas yang menguntungkan Windsor, tetapi McGee berhasil meraih lima kemenangan dari markasnya di North End.

Jumlah pemilih adalah 8,7%, dengan 851 pemilih hadir di dua distrik Hartford dan tiga Windsor.

Khan telah menjadi anggota Dewan Pemilihan Windsor sejak 2017 dan saat ini menjabat sebagai wakil presidennya.

McGee mengundurkan diri untuk menjadi direktur politik kampanye pemilihan kembali Gubernur Ned Lamont. Pemilihan Selasa memberi Demokrat mayoritas 97-54 di DPR.

Wanita berusia 33 tahun yang baru saja mengundurkan diri sebagai guru pendidikan khusus di A.I. Prince Technical High School itu, mengatakan ketidakadilan dalam pendidikan adalah masalah yang mendorong kampanyenya.

“Kami telah menghadiri banyak acara peringatan atau pemakaman siswa yang telah lulus tetapi kemudian lulus karena hal-hal lain yang melibatkan mereka, banyak kekerasan yang ada di komunitas kami,” kata Khan, dilansir ctmirror, Senin (21/3/2022).

Khan memiliki gelar master dalam pendidikan khusus dari Central Connecticut State University dan mengajar di sekolah umum Hartford sebelum memulai di Prince Tech pada musim gugur 2019.

Dia akan menjadi wanita Muslim pertama di DPR dan Muslim kedua yang terpilih menjadi anggota Majelis Umum. Yang pertama adalah Senator Saud Anwar, D-South Windsor, seorang ahli paru.

Dengan pemekaran yang mulai berlaku pada musim gugur, Distrik Rumah ke-5 Khan akan tumpang tindih di bagian kecil Windsor Selatan dengan Distrik Senat ke-3 Anwar.

Dengan perkiraan populasi lebih dari 100.000, Muslim adalah komunitas kecil tapi berkembang di Connecticut.

Sensus AS tidak mengukur populasi berdasarkan afiliasi agama, tetapi perkiraan Muslim di AS berkisar antara 2 juta hingga 7 juta, tidak lebih dari 2% dari populasi.

Menurut survei oleh Pew, lebih dari 60% Muslim AS adalah imigran, dan lebih dari 70% dari mereka adalah warga negara AS. Khan beremigrasi ke AS dari Pakistan saat masih kecil pada tahun 1994.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here