Makan 1 Alpukat Setiap Hari Bisa Turunkan Kolesterol Jahat

106
Alpukat, buah enak yang ramah bagi pengidap diabetes.

Muslim Obsession – Tren makanan dan diet terbaru terus berubah dan sulit untuk mengikutinya.

Beberapa ahli sekarang menyesuaikan penelitian mereka dengan manfaat kesehatan dari makanan tertentu. Salah satu bahan makanan tersebut adalah alpukat.

Sebuah studi baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of American Heart Association, dilansir Medical News Today, mengevaluasi dampak makan satu alpukat setiap hari dibandingkan dengan diet biasa.

Meskipun para peneliti tidak menemukan banyak perbedaan antara kelompok kontrol dan intervensi, mereka menemukan bahwa peserta yang makan alpukat setiap hari memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah dan meningkatkan kualitas diet mereka.

Orang bisa mendapatkan kolesterol dari makanan, tetapi tubuh juga membuat kolesterol.

Ada dua jenis utama kolesterol: Low-density lipoprotein (LDL) dan high-density lipoprotein (HDL). Sangat penting untuk menjaga kadar kolesterol, khususnya kadar LDL (kadang-kadang disebut kolesterol “jahat”), di bawah jumlah tertentu untuk mencegah hasil kesehatan yang merugikan seperti stroke atau penyakit arteri koroner.

Pakar nutrisi Dr. Brian Power, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, menjelaskan bagaimana kadar kolesterol darah dan kesehatan jantung terhubung.

“Bukti meyakinkan dari penelitian melukiskan gambaran kadar kolesterol darah yang penting untuk kesehatan jantung. Peningkatan kadar merupakan faktor risiko penting untuk penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit serebrovaskular dan penyakit jantung koroner.”
— Dr. Brian Power

Penelitian sedang berlangsung tentang faktor-faktor apa yang mempengaruhi kadar kolesterol dan bagaimana orang dapat memodifikasi diet mereka untuk menjaga kolesterol mereka pada tingkat yang sehat dan memperbaiki pola makan mereka secara keseluruhan.

Salah satu bidang yang menarik adalah bagaimana makanan tertentu berdampak pada kesehatan.

Misalnya, makan alpukat dapat membantu menjaga kadar kolesterol yang sehat. Alpukat juga mengandung beberapa vitamin bermanfaat seperti vitamin C dan K, dan merupakan sumber serat yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here