Lord Rangga Pendiri Sunda Empire Meninggal Dunia, Berikut Kontroversinya

55

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar duka datang dari Lord Rangga. Pria yang pernah buat heboh dunia maya dengan mengaku sebagai pendiri Sunda Empire tersebut meninggal dunia pada Rabu, 7 Desember 2022.

Kabar ini mengemuka di dunia maya dan diunggah oleh berbagai akun. Salah satu akun yang membenarkan hal tersebut adalah Pesona Ketanggungan di Facebook. Ia mengucap duka dan menulis bela sungkawa atas meninggalnya Lord Rangga. Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana

“Innalilahi wa innailaihi rojiun Telah meninggal dunia Edi Raharjo alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya,” tulisnya.

“Meninggal pukul 05.30 WIB tadi pagi di RS MUTIARA BUNDA Tanjung. Ya Allah..Kaget Karmin, Pengrasa Instagrame esih posting beberapa jam yang lalu. Kita doakan bersama sama semoga Lord Rangga diterima segala amal ibadahnya dan di ampuni segala kesalahannya. Serta meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah Aamiin Ya Allah (Forward Informasi dari kawan kawan di Grinting),” tulisnya lagi.

Edi Raharjo atau yang lebih dikenal sebagai Rangga Sasana atau Lord Rangga, salah satu petinggi Sunda Empire pernah jadi pembicaraan warganet. Memiliki nama lengkap Ki Ageng Rangga Sasana atau yang lebih dikenal sebagai Lord Rangga lahir pada 12 September 1967.

Lord Rangga mulai terkenal saat diundang di berbagai cara atas kemunculan kerajaan Sunda Empire yang dideklarasikan olehnya. Ia juga sempat menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi kerajaan. Sebelum terbentuknya Sunda Empire, Lord Rangga pernah menjadi ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia pada masa 2011-2016.

Ia juga sempat tampil di sebuah acara televisi dalam program Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di acara TVRI pada tahun 2011. Selain diundang di acara Indonesia Lawyers Club, namanya pun semakin melambung ketika diundang oleh salah satu podcast terkenal yaitu Deddy Corbuzier bersama salah satu komika Indonesia yaitu Coki Pardede dan Tretan Muslim. Setelah itu, Lord Rangga pun menjadi semain terkenal.

Kontroversi Lord Rangga:

Dalam sebuah video yang pertama kali beredar, pria berseragam dengan topi flat cap biru muda itu bercerita tentang Sunda Empire-Earth Empire. Menurutnya, Sunda Empire-Earth Empire itu merupakan sebuah kekaisaran matahari.

“Sunda Empire Earth Empire itu adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi. Juga diartikan Sunda itu suku Sunda tapi ini adalah tindakan, proses turun-temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti dan saat ini dinasti Sundakala,” ucap pria yang ditulis dalam video bernama HRH Rangga.

Petinggi Sunda Empire, yaitu Rangga Sasana mengklaim banyak hal-hal yang tidak masuk akal seperti Pentagon di Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-Bangsa berasal dari Bandung. Rangga juga memberikan pernyataan kontroversial bahwa Sunda Empire mampu menyelamatkan bumi dan juga menghentikan perang nuklir.

Selain dengan Kekaisaran Sunda Empire-nya, Lord Rangga juga pernah membuat publik terheran-heran dengan salah satu wawancaranya, yang menyebut bahwa negata sudah “kadaluarsa”.

Dalam wawancara tersebut, Raden Rangga menyebut negara harus melakukan daftar ulang pada Agustus 2020. Namun memang tak dijelaskan secara utuh negara mana dan kepada siapa melakukan daftar ulang.

“Hari ini program pelaksanaan mengangkat proses bahwa teritorial di dalamnya Indonesia di dalamnya Bandung cop diplomatik Sunda sampai pada saatnya 15 Agustus 2020 seluruh negara harus mendaftar ulang atas penyelesaian utang-utang di bank dunia, maka itu kita siapkan segala sesuatunya,” ucap Rangga dalam video. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here