Lewat SE, Bupati Kebumen Imbau ASN Shalat Dhuha Setelah Apel Pagi

34

Kebumen, Muslim Obsession – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melalui surat edarannya No 451 mengimbau kepada seluruh ASN yang beragama Islam di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kebumen untuk melaksanakan shalat dhuha.

Bupati menyatakan, adanya imbuan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta membentuk Sumber Daya Manusia yang memiliki karakter Islami.

Menurutnya, dalam bekerja apsek spiritualitas menjadi sangat penting. Sebab, diyakini semakin tinggi tingkat spiritualitas seseorang maka akan semakin baik prilakunya.

“Dalam kerja terkandung nilai spiritual. Karena itu, spritualitas kerja harus menjadi kesadaran setiap pekerja. Kalau spiritulitasnya bagus maka kerjanya pun diharapkan bisa semakin bagus,” ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Kamis 19 Januari 2023.

Lebih lanjut, Bupati menyatakan, dalam bekerja yang dibutuhkan bukan hanya kepintaran, atau kecerdasan. Tapi juga aspek spiritualitas, menyangkut kejujuran, kesopanan, ketekunan, attitude atau prilaku yang baik.

“Karena hanya orang yang memiliki keseimbangan dimensi intelektul dan spiritual itulah yang punya konsistensi sehingga tetap terjaga semangatnya dalam mengemban amanah,” ucapnya.

Dalam SE tersebut, shalat dhuha hendaknya dilaksanakan selepas apel pagi, atau sebelum bekerja. Pelaksanaan ibadah Shalat ini dapat dilakukan secara berjama’ah ataupun secara pribadi di lingkungan kerja masing-masing. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here