Lewat Kemitraan BUMN, Pelaku UMKM Bisa Naik Kelas

63

Jakarta, Muslim Obsession – Anggota DPR RI Komisi VI Hj. Melani Leimena Suharli mengatakan, kehadiran program kemitraan BUMN bisa menjadi jembatan bagi pelaku UMKM untuk “naik kelas”.

Hal itu diungkapkan Hj. Melani saat menjadi narasumber pada Kegiatan Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN di Amos Cozy Hotel, Blok M Melawai, Jakarta Selatan, Selasa(13/12/2022).

Selain sosialisasi, kegiatan tersebut juga diisi dengan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM berbentuk bantuan legalitas izin produk dan modal.

Pada kesempatan ini, mitra UMKM BUMN memberikan penjelasan bagaimana menjadi pelaku UMKM yang naik kelas. Salah satunya dengan upaya membuka kesempatan melalui beberapa jalur kemudahan dengan mudahnya pengajuan KUR BRI dan Pegadaian.

Anggota DPR RI Komisi VI Hj. Melani Leimena Suharli memberikan apresiasi atas kegiatan yang mempertemukan para pelaku UMKM tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini penting dilakukan agar pemerintah melalui BUMN mengetahui persoalan yang dirasakan para pelaku UMKM.

“Dengan berdialog secara langsung seperti ini, kita jadi mengethau apa-apa saja yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM,” ujar Hj. Melani.

Ia berharap kegiatan seperti ini lebih banyak dilakukan agar para pelaku UMKM memiliki akses lebih banyak dan mudah untuk meningkatkan usahanya.

“Di sisi lain saya berharap agar setiap pelaku UMKM yang ingin naik kelas, sebaiknya mencari informasi apa saja yang dibutuhkan agar apa yang mereka upayakan tepat sasaran,” saran Hj. Melani. (Fath)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here