Lebih dari 14 Juta Muslim Kunjungi Masjid Nabawi Selama Ramadhan

99

Muslim Obsession – Lebih dari 14 juta Muslim telah mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah sejak awal Ramadhan, mencapai rekor baru jumlah pengunjung setelah dua tahun pembatasan COVID.

Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci di Makkah dan Madinah mengumumkan bahwa masjid tersebut telah menerima sekitar 14 juta jamaah lebih, demikian laporan Saudi Gazette.

Laporan tersebut menginformasikan bahwa sebanyak 944.355 pengunjung dan jamaah juga telah mengunjungi Al-Rawdah Al-Sharifa (‘Taman Mulia’, yang merupakan area antara mimbar dan ruang pemakaman Nabi Muhammad) selama bulan suci puasa.

Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam ketika umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam.

Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk menjadi lebih dekat dengan Allah melalui doa, pengendalian diri dan perbuatan baik.

Penasihat dan Wakil Jenderal untuk Urusan Eksekutif dan Lapangan Abdulaziz al-Ayoubi mengatakan bahwa “upaya ganda” telah dilakukan untuk menampung jutaan pengunjung yang berbondong-bondong ke tempat ibadah.

Nabi Muhammad (SAW) mendirikan masjidnya di kota Madinah. Ini adalah masjid ke-3 yang dibangun dalam sejarah dan sekarang menjadi salah satu masjid terbesar di dunia.

Masjid ini adalah situs tersuci kedua dalam Islam, setelah Masjid Agung di Mekah dan keduanya merupakan situs ziarah utama.

Situs ini awalnya berdekatan dengan rumah Nabi Muhammad (SAW) tempat ia menetap setelah bermigrasi dari Makkah ke Madinah pada tahun 622.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here