Lakukan Kundapil, Siti Nurizka Putri Jaya Kunjungi PTUN Palembang

38
Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Gerindra, Siti Nurizka Putri Jaya, saat mengunjungi PTUN Kota Palembang, Jumat (11/11/2022).

Palembang, Muslim Obsession – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Palembang menerima kedatangan Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Gerindra, Siti Nurizka Putri Jaya, dalam rangkaian Kunjungan Dapil (kundapil) di Kota Palembang, Jumat (11/11/2022).

Kepada Siti Nurizka, Ketua PTUN Palembang Ujang Abdullah, menyampaikan persoalan pembangunan PTUN yang menurutnya di beberapa pengadilan belum memiliki sitting plaatz (tempat sidang) untuk pencari keadilan yang berdomisili jauh.

“Perlu adanya ruang sidang anak, ruang tahanan anak dan perempuan, ruang mediasi di beberapa pengadilan,” ungkap Ujang.

Tidak hanya itu, tambahnya, untuk meningkatkan program manajemen Peradilan Umum, pihaknya akan melakukan peningkatan produktifitas penyelesaian perkara, meningkatkan aksesibilitas untuk memberi kemudahan akses fisik kepada pencari keadilan dan kemudahan akses bagi masyarakat miskin terhadap keadilan dengan Posbakum, Prodeo dan lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Siti Nurizka menjelaskan bahwa Kundapil kali terfokus pada PTUN Palembang untuk bersilaturahmi dan melihat dari dekat pelayanan PTUN Palembang kepada masyarakat.

“PTUN ini bagian dari mitra dan pastinya saya ingin melihat pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah saya lihat sudah sangat baik, dan nantinya apa yang menjadi aspirasi Ketua PTUN Palembang akan diserap dan disampaikan ke pimpinan dan rekan-rekan di Komisi III DPR RI,” kata Siti Nurizka. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here