KSAD Dudung: Saya Berdoa Pakai Bahasa Indonesia, Tuhan Bukan Orang Arab

400

Jakarta, Muslim Obsession – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman mengungkapkan berdoa adalah ajaran semua agama. Namun berdoa dalam Islam menurutnya tidak harus menggunakan bahasa Arab.

Ia pun kerap berdoa setelah shalat dengan menggunakan bahasa Indonesia. Menurutnya itu lebih simpel dan mudah dipahami. Lagipula kata dia, Tuhan Allah Maha Tahu dari seluruh bahasa makhluknya.

“Kalau saya berdoa setelah shalat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung saat menjadi bintang tamu ‘Deddy Corbuzier Podcas’ dikutip, Rabu (1/12).

Ketika Dudung menyebut Tuhan bukan orang Arab, disambut Deddy dengan tawa lebar. Dia menegaskan lagi jika memang setiap berdoa cukup memakai bahasa Indonesia.

“Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya yang menurunkan baliho Front Pembela Islam (FPI) tersebut menerangkan, jika seseorang ingin membantu orang lain pasti orang tersebut mampu.

Dia pun menyinggung ajaran Nabi Muhammad SAW tentang bersedekah dengan hanya bersenyum kepada orang lain.

“Pasti pingin membantu karena kita mampu. Yang penting kita ramah ke setiap orang, kata Nabi senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain,” ucap Dudung.

Dudung juha yakin, ajaran Islam menyuruh seseorang agar berbuat baik, mau berbagi kepada sesama. Karena berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan, tidak akan merugi. Tuhan Allah yang membalasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here