Kritik BNPT, MUI: Tidak Ada Ormas Islam yang Dukung Terorisme

417

Jakarta, Muslim Obsession – Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahsin Sakho Muhammad menyatakan tidak ada organisasi kemasyarakat (ormas) Islam manapun yang mendukung kegiatan terorisme.

Hal ini sebagai kritik Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menyebut adanya Ormas Islam yang disusupi pelaku terorisme. Ia meminta agar isu ini diungkap siapa pelakunya agar tidak bias, dan menjelekan Ormas Islam.

“Tidak, sama sekali tidak dukung. Kegiatan terorisme itu bertentangan dengan agama,” kata Ahsin saat, Jumat (18/2).

Ahsin pun mempersilakan BNPT menindak ataupun menginvestigasi jika terdapat ormas Islam yang disusupi terduga terorisme. “Silakan saja BNPT menyentuh, melakukan investigasi, silakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irfan Idris mengatakan keberadaan terduga teroris di sejumlah Ormas Islam, partai, hingga lembaga negara merupakan buntut perubahan strategi organisasi teror.

Ifran mengklaim pola baru teroris menggunakan sistem demokrasi untuk masuk menguasai lembaga secara formal. Ia pun menegaskan BNPT tidak bermaksud menuding sejumlah lembaga yang anggotanya ditangkap Densus 88/Antiteror sebagai organisasi teroris.

Dalam beberapa bulan ini Densus 88 menangkap sejumlah terduga teroris. Sebagian dari mereka merupakan anggota partai, seperti Partai Dakwah dan Partai Ummat. Selain itu, mereka juga tercatat sebagai anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here