Kisah Unik Seorang Mualaf, Pergi ke Masjid Hendak Komplain Berisik, Pulangnya Malah Dapat Hidayah Masuk Islam

298

Muslim Obsession – Seorang lelaki tua Australia pergi ke masjid untuk mengeluh tentang suara takbiran Idul Fitri yang dianggap terlalu berisik.

Namun siapa sangka, beberapa saat setelah meninggalkan masjid, ia justru dapat hidayah menjadi seorang Muslim.

Sebuah video viral menunjukkan hal tersebut. Dilansir dohanews, Senin (1/5/2023) peristiwa yang menyentuh itu ditangkap dengan rekaman dan menunjukkan pria itu menyatakan keyakinan barunya dalam bahasa Inggris dan Arab sebelum menangis.

Haj Hussin Goss, seorang pengkhutbah Muslim yang aktif di Australia, membagikan klip di akun Facebook -nya, ia menulis:

“Sambut saudara kami di Islam pada hari Idul Fitri ini. Saudara laki -laki ini datang untuk mengeluh tentang kebisingan pagi ini untuk Idul Fitri dan pulang sebagai seorang Muslim. Allah Maha Agung.”

Hassan mengatakan pada awal klip bahwa lelaki tua itu, bernama Brian yang tinggal di panti jompo dekat Masjid Gold Coast, datang untuk mengeluh kepadanya tentang suara keras doa Idul Fitri yang mengganggu ketenangannya.

Hassan kemudian duduk dengan Brian selama 10 hingga 15 menit, di mana dia berbicara dengannya.

Meski percakapan singkat, namun rupanya Allah memberi hidayah kepada Brian melalui perantara sang imam, hingga ia yakin akan Iman dan Islam. Akhirnya, pagi itu juga ia memeluk Islam.

Klip tersebut kemudian menujukkan Hassan yang menuntun Brian mengucapkan kalimat syahadat.

Klip dengan cepat menjadi viral. Warganet mengucapkan selamat datang dengan bahagia sekaligus terharu.

Banyak juga yang memuji Hassan atas upaya baiknya saat berurusan dengan Non Muslim meskipun pertama kali memasuki masjid untuk mengeluh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here