KH. Achmad Siddiq: Bacalah Al-Quran Agar Nafkah Tercukupi

537
KH. Achmad Siddiq.

Muslim Obsession – Ada banyak manfaat dan keberkahan ketika seseorang membaca Al-Quran. Apalagi kitab suci ini dibaca secara terus menerus sebagai tradisi dalam kehidupan.

Salah satu manfaat membaca Al-Quran adalah Allah Ta’ala akan mencukupi kebutuhan siapapun yang senang membacanya. Demikian dawuh KH. Achmad Siddiq, dalam potongan video yang diunggah Ulama Nusantara.

BACA JUGA: 

Keistimewaan Orang yang Rajin Baca Al-Quran

Rajin Baca Al-Quran Bisa Lawan Pikun

Malaikat Ini Akan Dampingi Orang yang Hobi Baca Al-Quran

“Al-Quran itu perlu sebagai pedoman, sebagai pengayom, sebagai yang memberkahi. Malah ini jaminan,” tegas Allahuyarham Kiai Achmad Siddiq.

Tokoh Nahdlatul Ulama yang pernah menjadi Rais Aam Syuriah PBNU tersebut, kemudian mengajak jamaahnya agar berjanji untuk memuliakan Al-Quran.

“Janji, di mana ada rumah harus ada Al-Qurannya. Jangan sampai rumah, rumah orang Islam, tidak ada Al-Qurannya. (Itu) Pertama,” ujarnya.

Kedua, beliau berharap jamaahnya berjanji agar orang yang ada di rumah tersebut mau mendaras (membaca) Al-Quran. Entah itu anaknya, bapaknya, maupun ibunya.

“Perhatikan! (Penghuni) rumah itu tidak bakal kekurangan nafkahnya. Akan dicukupi oleh Gusti Allah apa yang menjadi keperluan rumah tangga itu,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here