Ketum Parmusi Salurkan Bantuan ke Posko Parmusi #SaveHelp Cianjur

165
Ketum Parmusi, Usamah Hisyam memberikan bantuan secara simbolis kepada Tim Parmusi #SaveHelp Cianjur untuk disalurkan kepada korban gempa di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Cianjur, Muslim Obsession – Ketum PP Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) H. Usamah Hisyam dan rombongan mengunjungi dan menyalurkan bantuan ke Posko Parmusi #SaveHelp Cianjur yang didirikan oleh PD Parmusi Cianjur, Senin (28/11/2022).

Hadir mendampingi Ketum PP Parmusi, Ketua Bidang Sosial PP Parmusi Aidil Adha, Sekum PP Daiyat Parmusi Ferawati dan sejumlah pengurus pusat, wilayah dan daerah lainnya.  Kedatangan Usamah disambut Ketua Posko Ustadz Iwan Setiawan.

Turut hadir juga Tim Sosial Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) yang menyalurkan donasi warga KKMB sebesar Rp.25 juta.

Bantuan dana digalang dari pengurus Parmusi Seluruh Indonesia yang disalurkan ke posko setiap hari untuk pembelian sembako. Parmusi juga menerima bantuan dari warga muslim lainnya.

Pada kesempatan itu, Usamah sempat memberikan taushiyah untuk memotivasi para penyintas gempa agar bersabar dalam menghadapi musibah dengan cara meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Seperti diketahui Cianjur dilanda gempa yang pada pukul 13.20 WIB, Senin (21/11/2022). Gempa Cianjur tersebut berskala sedang, tapi mengakibatkan daya rusak yang luar biasa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data hingga Ahad (27/11) pukul 17.00 WIB, korban meninggal dunia sebanyak 321 orang. Sementara korban hilang yang sebelumnya 14 orang berkurang menjadi 11 orang.

Satuan tugas gabungan juga telah berhasil mengidentifikasi titik pengungsian dengan akumulasi sebanyak 325 titik yang tersebar di 15 kecamatan. Jumlah pengungsi 73.874 orang dengan rincian pengungsi laki-laki 33.713 orang dan pengungsi perempuan 40.161 orang.

Sementara untuk infrastruktur yang rusak berat 27.434 rumah, rusak sedang 13.070 dan rusak ringan 22.124 rumah, sehingga total rumah rusak sebanyak 62.628 rumah. Data ini akan terus berkembang sesuai dengan pendataan tim di lapangan. (Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here