Ketua DPD RI Dukung Gerakan Desa Madani Parmusi

1482

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti memberikan apresiasi dan mendukung Desa Madani yang menjadi program prioritas ormas Islam Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Hal itu dikemukakan oleh La Nyalla usai menerima Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam M.Sos di Kantor DPD RI, Gedung Nusantara III, Kamis (17/10/2019).

Pada pertemuan itu, La Nyalla didampingi anggota DPD Dr. Abdul Rachman Thaha
yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Parmusi Sulawesi Tengah. Dalam pertemuan tersebut Usamah menyampaikan, tentang Gerakan Desa Madani yang saat ini dikembangkan di seluruh daerah Indoensia.

Gerakan yang berintikan empat pilar, yakni membangun iman dan takwa, kemandirian ekonomi rakyat, kepedulian sosial dan peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan itu akan melibatkan 5.000 Dai Parmusi yang ada di seluruh pelosok Nusantara.

Para dai tersebut sebelum diterjunkan ke lapangan mengikuti Dauroh (pelatihan) Dai Desa Madani yang dipusatkan di Pondok Bambu, Cogreg, Parung, Bogor.

Kepada La Nyalla, Usamah mengungkapkan, Gerakan Desa Madani ini dilaksanakan secara mandiri oleh Parmusi. Khusus sektor ekonomi, Parmusi mengajak BNI Syariah untuk mendukung permodalan usaha yang dikembangkan warga desa bersama Parmusi.

Oleh sebab itu, Usamah meminta dukungan Ketua DPD agar program pembangunan desa itu bisa berjalan dengan swadaya.

“Indonesia akan sejahtara bila rakyat di desanya sejahtara,” kata Usamah seraya menjelaskan sejahtera yang dimaksud Parmusi adalah sejahtera secara lahiriah dan batiniyah untuk mendapatkan ridho Allah Swt.

La Nyalla mengungkapkan apa yang dikerjakan Parmusi untuk memajukan daerah melalui desa sangat tepat dan didukung olehnya secara penuh.

Karena hal itu, menurutnya, sesuai dengan yang diperjuangkan DPD RI untuk mempercepat pembangunan daerah agar rakyat benar-benar sejahtara.

La Nyalla mendorong penuh Gerakan Desa Madani agar lebih berkembang secara nyata sehingga bisa memperoleh dukungan dari pemerintah.

“Saya tadi bilang sama Pak Usamah, setiap provinsi harus ada percontohan Desa Madani yang sudah berhasil dikembangkan. Bila perlu desa itu akan saya kunjungi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Rachman Thaha mengatakan, para kader Parmusi seluruh Indonesia hendaknya fokus pada program Desa Madani.

“Dengan Desa Madani, Parmusi akan menjadi ormas besar yang dicintai rakyat dan mudah-mudahan mendapat ridho Allah,” tandasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here