Keren! Bocah Muslim 11 Tahun Ini IQ-nya Kalahkan Albert Einstein

76

Muslim Obsession – Seorang Muslim Inggris berusia 11 tahun telah mencetak skor 162 pada tes IQ, mengungguli Albert Einstein dan Stephen Hawking dan mencapai skor tertinggi untuk seorang anak.

Yusuf Shah, siswa kelas enam dari Leeds, mencapai IQ maksimum untuk anak di bawah 18 tahun.

Dia mengikuti tes Mensa setelah terus menerus diberitahu betapa pintarnya dia oleh teman-temannya.

“Saya selalu ingin tahu apakah saya berada di dua persen teratas orang yang mengikuti tes,” katanya kepada media Metro, dikutip Ahad (20/11/2022).

“Rasanya istimewa memiliki sertifikat untuk saya dan tentang saya,” tambahnya.

Hasilnya menempatkan Shah di depan IQ yang diproyeksikan Albert Einstein sebesar 160 (walaupun Einstein tidak pernah mengikuti ujian dan perkiraan ini telah dipertanyakan).

Shah merayakan pencapaian tersebut dengan makan di Nando’s bersama orangtua dan saudara laki-lakinya.

Pelajar muda Muslim itu berharap bisa belajar matematika di Cambridge atau Oxford dan mengatakan dia suka melakukan apapun yang merangsang otaknya.

Shah bukan satu-satunya siswa Muslim jenius yang membuat kesuksesan luar biasa seperti itu.

Pada tahun 2019, Tara Sharifi, seorang siswa di Sekolah Menengah Aylesbury Inggris, mencetak 162 poin yang mengesankan. Hasilnya menempatkan Sharifi jauh di atas “patokan jenius” 140.

Sebelumnya pada Maret 2017, Yasha Asley, seorang Muslim Inggris keturunan Iran, menjadi karyawan termuda di Universitas Leicester.

Saheela Ibraheem, gadis Muslim Nigeria, juga mendapat tempat di antara daftar “50 Remaja Terpintar Dunia”.

Remaja Eritrea Jemal Abraha juga mengembangkan teori matematika yang mengaitkan nomor telepon seseorang dengan usia mereka, memberinya bayaran sebesar US$30 juta untuk bekerja dengan Apple setelah dia lulus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here