Kemenag Umumkan Calon Petugas Haji, Selanjutnya Wajib Mengikuti Bimtek

498
Kemenag melaksanakan Computer Assested Test (CAT) dalam seleksi calon petugas haji 1444 H/2023 M. (Foto: kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M tingkat pusat. Ada ratusan peserta yang dinyatakan lolos.

“Ada 320 peserta yang diumumkan lolos seleksi calon petugas PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M,” terang Direktur Bina Haji Arsad Hidayat di Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Menurut Arsad, para calon petugas ini terdistribusi pada sejumlah layanan, yaitu: layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, layanan jamaah haji lansia dan disabilitas, layanan pelindungan jemaah, layanan Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH), dan layanan Media Center Haji (MCH).

“Status mereka yang dinyatakan lolos seleksi masih sebagai calon petugas. Sebab, masih ada satu tahapan lagi yang harus diikuti, yaitu Bimbingan Teknis Calon Petugas. Jika lolos bimtek, akan ditetapkan sebagai petugas yang berangkat ke Arab Saudi,” tegas Arsad.

Selanjutnya, kata dia, peserta yang dinyatakan lulus seleksi agar cek akun masing-masing dan melakukan pemberkasan untuk mengikuti Bimtek Calon Petugas Haji 1445 H/2024 M,” sambungnya.

Bimtek calon Petugas Haji 1445 H/2024 M akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Bimtek berlangsung 10 hari, 19 – 28 Maret 2024.

“Kepada peserta yang belum lolos pada seleksi calon petugas PPIH Arab Saudi tahun ini untuk tetap berbesar hati karena kesempatan melayani jemaah haji Indonesia di Arab Saudi masih terbuka di tahun mendatang,” tutupnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here