Katedral Southwark Selenggarakan Buka Puasa Bersama dengan Ratusan Muslim

228

Muslim Obsession – Katedral Southwark, London menyelenggarakan Iftar Akbar pada Kamis, 13 April 2023 mengundang lebih dari 500 Muslim, sejumlah non Muslim, untuk merayakan perdamaian dan kerukunan antaragama.

Diselenggarakan oleh Amir Eden dari Living Bankside, yang melayani warga dan komunitas bisnis, ini adalah tahun ke-6 beroperasi dan menyenangkan bagi para petugas.

Hiburan pada malam itu datang dari artis Suriah Rehab Azar yang memainkan dua buah oud. Diajarkan oleh ayahnya, seorang insinyur yang memiliki bengkel alat musik, dia telah bermain sejak usia tujuh tahun.

Andrew Nunn, Dekan Katedral, berbicara tentang perjalanan baru-baru ini ke Tempat Suci Kristen di Palestina yang diduduki. Dia menekankan pentingnya orang-orang lintas agama berbagi pengalaman mereka sendiri tentang Tuhan.

Uskup Christopher Chessun menceritakan bahwa telah ada doa harian di Katedral selama lebih dari 1.400 tahun, yang menarik bagi saya, karena cocok dengan zaman Nabi Muhammad, juga lebih dari 1.400 tahun yang lalu.

Dua anak muda, Adam Saalax dan Sade Eddeen, menceritakan bagaimana Ramadhan adalah waktu untuk mensyukuri semua yang mereka miliki. Waktu untuk berefleksi, membangun komunitas, berhubungan kembali dengan keluarga, dan berjuang untuk perbaikan diri.

Remy Mohamed dari Asosiasi Pengacara Muslim berbicara tentang mentoring pekerjaannya, menambahkan bahwa ini adalah dua arah.

Baik mentor maupun mentee dapat memperoleh pengalaman belajar dan berbagi, sebuah pengingat penting bahwa kita, terlepas dari tahap apa kita dalam hidup, selalu dapat belajar dari orang lain.

Dr. Debbie Weekes-Bernard, Wakil Wali Kota untuk Komunitas dan Keadilan Sosial, berbicara tentang keragaman di komunitas kami, membagikan betapa menyenangkannya warga Muslim London telah membuka Ramadhan bagi komunitas non-Muslim sehingga setiap orang dapat berbagi berkah dari bulan ini.

Seperti banyak buka puasa publik yang berlangsung selama bulan Ramadhan, para relawanlah yang mengizinkan acara ini berlangsung. Dan pada malam itu, semua orang bersyukur telah menikmati hidangan vegetarian, biryani domba, atau ayam yang lezat, menjadikannya malam yang tak terlupakan bagi semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here