Karim Benzema jadi Pesepakbola Muslim Kedua yang Menangkan Ballon d’Or 2022

152

Muslim Obsession – Pemain depan Real Madrid dan Prancis Karim Benzema telah memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2022.

Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2022 pada malam penghargaan yang digelar di Theater du Chatelet, Paris, Prancis, Senin malam waktu setempat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Legenda Real Madrid dan peraih Ballon d’Or 1998 Zinedine Zidane.

Dalam sambutannya usai menerima penghargaan tersebut, Benzema mengatakan bahwa meski Ballon d’Or merupakan penghargaan individu, itu juga merupakan penghargaan kolektif baginya.

Dia menambahkan bahwa Ballon d’Or yang dia menangkan adalah untuk semua orang.

Benzema mengungguli Sadio Mane, yang berada di urutan kedua dalam pemungutan suara, sementara gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona berada di tempat ketiga dan keempat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pesepakbola terbaik dunia tahun ini berdasarkan performa selama musim 2021-2022.

Karim Benzema mencetak 50 gol dan 16 assist dari 56 pertandingan di level klub dan nasional musim lalu.

Benzema juga sukses meraih empat trofi, yakni Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol bersama Real Madrid, serta UEFA Nations League bersama timnas Prancis.

Dengan kemenangan ini, Karim Benzema menjadi pesepakbola Muslim pertama dalam dua dekade terakhir yang memenangkan Ballon d’Or setelah Zinedine Zidane pada 1998 dan pesepakbola Muslim ketiga yang pernah memenangkan trofi bergengsi tersebut.

Beberapa pesepakbola Muslim telah memenangkan Ballon d’Or sejak penghargaan individu bergengsi dunia itu pertama kali diadakan pada tahun 1956.

Pesepakbola pertama yang meraih Ballon d’Or adalah George Weah, penyerang asal Liberia yang pernah bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Monaco, Paris Saint-German, Chelsea, dan AC Milan.

Kami memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1995 saat bermain untuk AC Milan. Menariknya, dia adalah seorang Muslim pada saat itu.

Pada tahun 1999, ia memutuskan untuk kembali ke keyakinan lamanya dan memeluk agama Kristen.

Zinedine Zidane merupakan pesepakbola muslim yang meraih penghargaan Ballon d’Or, khususnya pada tahun 1998 ketika pesepakbola Prancis itu membela klub Italia, Juventus.

Zidane dikenal beragama Islam meski tertutup dan enggan mengungkapkan keyakinan pribadinya kepada publik.

Karim Benzema adalah nama terbaru yang menambah daftar pesepakbola muslim yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Ia dikenal sebagai seorang muslim yang taat, terlihat dari beberapa postingan diagram Instofnya yang kerap menampilkan caption ‘Alhamdulillah’ sebagai ungkapan rasa terima kasih dari sang pemain.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here