Kaget Atas Gempa Cianjur, PM Inggris Kenang Sikap Ramah Warga Indonesia

71

Muslim Obsession – Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak menyampaikan simpati dan belasungkawa atas gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia pada 21 November 2022.

Melalui akun Twitter pribadinya, PM Inggris mengaku kaget dengan gempa yang melanda salah satu daerah di Indonesia.

“Saya kaget dengan pemandangan yang memilukan di Indonesia hari ini,” tulis Rishi Sunak di akun Twitter resminya pada 22 November 2022.

“Baru minggu lalu, saya merasakan langsung kehangatan, kemurahan hati, dan kebaikan hati masyarakat Indonesia. Pikiranku bersama mereka sekarang,” tambahnya.

“Inggris mendukung Anda @Jokowi dan semua orang Indonesia di masa sulit ini,” pungkas Perdana Menteri Rishi Sunak.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin kepada Presiden Joko Widodo melalui Kedutaan Besar Rusia pada Selasa (22/11/2022).

“Tolong terima belasungkawa saya yang sedalam-dalamnya atas korban jiwa dan kerusakan besar akibat gempa di Provinsi Jawa Barat,” kata Putin dalam keterangan yang dirilis Kedutaan Besar Federasi Rusia di Republik Indonesia.

Selain itu, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga menyurati Presiden RI Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa.

“Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa dan simpati yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan mereka yang terkena dampak bencana. Pikiran dan doa kami bersama pemerintah dan rakyat Indonesia selama masa sulit ini,” tulisnya.

Perdana Menteri juga menulis bahwa dia yakin Indonesia akan mengatasi kesulitan ini dan pulih dengan cepat. Dia ingin Presiden Jokowi memberi tahu dirinya jika Singapura dapat membantu dalam upaya bantuan.

Dalam situs resminya, Kedutaan Besar Singapura di Jakarta mengatakan tetap berhubungan erat dengan pihak berwenang Indonesia mengenai situasi tersebut dan akan terus memantau perkembangannya dengan cermat. Saat ini tidak ada laporan warga Singapura di antara korban atau terluka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here