Kabar Duka, Lily Wahid Berpulang

115

Jakarta, Muslim Obsession – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kabar duka, Lily Chodidjah Wahid atau yang akrab dipanggil Lily Wahid dikabarkan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSCM, Jakarta, pada Senin (9/5/2022).

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lewat akun Twitter-nya @cakimiNOW.

“Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Telah meninggal dunia, Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini Senin 9 Mei 2022,” tulis Cak Imin.

Dia juga menyampaikan, jenazah adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur ini rencananya akan dimakamkan di Jawa Timur.

“Jenazah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur,” tulisnya lagi dalam akun Twitter-nya.

Lily Chodidjah Wahid lahir 4 Maret 1948 pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB mewakili Jawa Timur.

Saat itu Lily ditempatkan di Komisi I DPR RI yang menangani Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan dan TNI.

Lily Chodidjah sempat mendukung muktamar PKB di Ancol tahun 2008 yang menempatkan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Kemudian setelah dipecat dari PKB, Lily Wahid pindah ke partai Hanura. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here