Jumat Berkah, Ada Nasi Barokah Harga Rp2.000 untuk Kas Masjid

165

Jakarta, Muslim Obsession – Pemandangan tak biasa terjadi sebelum shalat Jumat (22/7) di Jalan KH. Guru Mughni kav. C-5 Kelurahan Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Puluhan pejalan kaki, tukang ojek dan warga lainnya tampak mengerubungi satu stan yang menjual nasi kotak lengkap dengan menu barokah, hanya seharga Rp.2.000!

Tak pelak, stan yang berada persis di halaman Kostel Tenun dan Te’sola Café itu pun habis laris manis, cepat tanpa sisa.

Menurut pengelolanya, Tanja Winaya, stan yang ia kelola itu hanya buka pada hari Jumat saja. “Sesuai namanya Nasi Jumat Berkah, maka kami hanya buka hari Jumat saja dengan harapan memaksimalkan niat baik kami,” ujar Tanja.

Ditambahkannya, mengingat apa yang dilakukannya itu lebih merupakan gerakan amal semata, maka nasi yang dikemas dalam kotak indah dengan menu mewah seperti rendang, telor, selada dan ayam goreng ini hanya dibanderol dua ribu rupiah.

“Mereka yang beli dengan harga dua ribu rupiah itu uangnya akan kami masukan ke kotak amal masjid. Jadi mereka dapat nasi sambil beramal. Tapi kalau nggak punya duit dua ribu juga nggak apa-apa makan di sini kami berikan gratis,”  imbuh Tanja yang juga dikenal sebagai putri Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ini.

Jika ada yang ingin melihat lebih lanjut aktivitas Tanja Winaya, ia menyarankan untuk berkawan di media sosial Instagram-nya dengan alamat @te.sola.id (untuk cafe) dan @tenun.coliving (untuk kos).

Tanja berharap program Nasi Jumat Berkah ini dapat terus ditingkatkan sebagai sarana untuk berbagi dengan sesama.

“Melanjutkan uluran baik dengan tindakan langsung juga mungkin cara paling jitu guna mengingatkan sesama untuk terus tidak melupakan pentingnya kebiasaan berbagi kasih dan rejeki,” tutupnya. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here