Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden FIFA Pagi Ini

84
Presiden Joko Widodo.

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertrmu Presiden FIFA Gianni Infantino hari ini. Pertemuan Jokowi dan Gianni digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, siang nanti.

“Rencananya Bapak Presiden akan menerima Presiden FIFA,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin, Senin (17/20/2022).

Jokowi sendiri sempat menyampaikan soal rencana kedatangan Gianni ke Indonesia. Jokowi dan Gianni akan membahas transformasi sepakbola di Indonesia.

“Nanti Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah,” kata Jokowi dalam pernyataan pers melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/10).

Jokowi juga menuturkan FIFA tidak mengenakan sanksi terhadap sepakbola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Hal itu juga tertulis dalam surat FIFA yang diterima Jokowi.

Surat itu merupakan tindak lanjut komunikasi Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Senin (3/10). FIFA kemudian mengirim surat balasan ke Jokowi, yang salah satunya pemberitahuannya tidak ada sanksi bagi sepakbola Indonesia.

“Berdasarkan surat tersebut, alhamdulillah sepakbola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” kata Jokowi.

Poin lain dalam surat FIFA adalah terkait kerja sama untuk membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” kata Jokowi. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here