Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Solo

108

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo di Surakarta, Jawa Tengah.

Keduanya hadir di masjid baru itu Senin 14 November 2022 sekitar pukul 07.20 WIB. Jokowi dan MBZ terlihat berbincang sepanjang perjalanan memasuki masjid.

Mereka memulai kegiatan dengan shalat tahiyatul masjid. Setelah itu, mereka menandatangani prasasti peresmian masjid.

Acara diakhiri dengan doa bersama. Doa dirapalkan menggunakan bahasa Arab. Jokowi dan MBZ terlihat menengadahkan tangan seraya mengamini doa tersebut.

Masjid Raya Syeikh Zayed Solo merupakan replika Masjid Raya Syeikh Zayed yang ada di Abu Dhabi. Masjid ini adalah hadiah dari MBZ untuk Jokowi.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan masjid ini bisa menampung kurang lebih 10 ribu jemaah. Menurutnya, masjid ini adalah wujud persahabatan Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

“Masjid ini mampu menampung sekitar 10.000 jamaah dan menjadi pusat pengajaran Islam yang rahmatan lil ‘aalamin di Kota Solo,” ucap Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet, Minggu (14/11). (Al)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here