Jaga Lingkungan, Syekhermania Ramai-Ramai Bersihkan Pesisir Selatan Kebumen

575

Kebumen, Muslim Obsession – Pecinta Habib Sykeh dan pencinta shalawat yang tergabung dalam wadah Syekhermania dari berbagai daerah mengadakan tadabbur alam dengan membersihkan sampah di Pantai Laguna, Kecamatan Mirit, Kebumen, wilayah pesisir selatan. Kegiatan itu berlangsung pada Ahad (16/1/2022).

Ketua Majelis Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi, yang merupakan majelis shalawat kepunyaan Habib Sykeh, mengatakan, kegiatan tadabbur alam ini dalam rangka menjalin silaturahim antar pencinta Habib Sykeh dari berbagai daerah.

“Selain silaturahmai, ini juga dalam rangka kepedulian kami para Syekhermania dalam menjaga lingkungan, alam disekitar kita. Karena itu kemarin kita ramai-ramai membersihkan pantai Laguna di Mirit, Kebumen,” ujar Gus Fachru, dalam keterangannya, Senin (17/1/2021).

Kegiatan Tadabbur Alam ke II itu turut dihadiri Habib Ahmad Barokbah, Habib Idris Al Zufri, KH. Muhtarom, Ketua Sykhermania Kebumen Gus Mudjib, Gus Wahid Hidayatullah dan dari unsur pemerintahan kecamatan.

“Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Syekhermania dari Purwerejo, Magelang, Wonosobo, Banyumas dan sekitarnya yang berdekatan dengan Kebumen,” tuturnya.

Kegiatan seperti ini kata Gus Fachruddin, akan terus ditingkatkan untuk menumbukan kesadaran masyarakat agar cinta alam dan lingkungan. “Ini juga bagian dari kampanye sosial bagi masyarakat untuk peduli lingkungan, karena kebersihkan itu bagian dari iman,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, Syekhermania Cabang Kebumen juga akan melanjutkan Tadabbur Alam ke III dengan kembali membersihkan pesisir selatan tepatnya di Pantai Mliwis, Ambal dan membersihkan Kawasan Wisata Waduk Wadaslintang, Kebumen.

“Bukan hanya sekedar membersihkan sampah, acara tersebut juga diisi pengajian dan shalawatan. Kita mengajak masyarakat untuk turut serta ikut dalam kegiatan sosial ini. Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi untuk ikut dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tandasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here