Jadi Mualaf, Pengusaha Sukses Jhon LBF: Islam Agama Saya Sampai Mati

95

Jakarta, Muslim Obsession – Sosok pengusaha sukses Jhon LBF belakangan banyak diperbincangkan publik lantaran kehidupan dirinya yang tadinya adalah seorang pengangguran kini jadi pengusaha sukses kaya raya.

Apalagi, belum lama ini Jhon LBF juga menawarkan Tiko, anak berbakti kepada ibunya yang gangguan jiwa untuk bekerja di perusahaannya dengan gaji mencapai dua digit Rp10 juta.

Kini, sosok Jhon LBF atau pria bernama asli Henry Kurniadi Sutikno itu banyak membuat orang penasaran dan mencaritahu tentang dirinya. Jhon LBF diketahui belum lama masuk Islam dan menjadi seorang mualaf.

Dilansir dari kanal YouTube Fans Jhon LBF, pria yang tahun ini genap berusia 38 tahun itu diketahui memutuskan masuk Islam dan menjadi seorang mualaf pada Oktober 2019 lalu.

“Memilih agama Islam sebagai agama saya sampai mati,” tulis keterangan dalam video di kanal YouTube Fans Jhon LBF yang dikutip pada Rabu, 11 Januari 2023.

Jhon LBF dan kedua dua saudara perempuannya yakni kakak dan adiknya mengaku telah menjadi mualaf. Namun, kedua orang tuanya masih menganut agama Kristen. Hal itu diungkapkan Jhon saat podcast bersama Anang Hermansyah di kanal YouTube NGOBROL ASIX.

“Kakak saya perempuan, saya di tengah, adik saya perempuan semuanya mualaf, orang tua masih Kristen,” ungkap Jhon LBF bercerita kepada Anang Hermansyah.

Sementara itu, dalam video di TikTok-nya @jhon.lbf_official juga kerap membagikan konten-konten video berisi motivasi dan kerap melibatkan agama di dalam kehidupannya.

“Tapi memang keputusan saya menjadi seorang mualaf itu keputusan yang akhirnya jadi titik balik saya juga karena pak ustaz waktu itu kasih tau kalo kamu mau jadi orang sukses dunia akhirat hablum minannas hablum minallah,” ujarnya.

“Man jadda wajada siapa yang sungguh-sungguh akan berhasil, kun fayakun kalau Allah sudah berkehendak tidak ada manusia yang bisa membatalkan itu aja pedoman saya,” lanjutnya.

Karena selalu melibatkan agama dalam kehidupannya Jhon mengaku bisa sukses seperti sekarang dan bahkan kaya raya dari yang tadinya hanya menjadi seorang pengangguran saja pada tahun 2019 lalu. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here