Istana Akan Menggelar Pameran 7 Mobil Dinas Kepresidenan di Sarinah

215

Jakarta, Muslim Obsession – Istana Kepresidenan akan menggelar pameran khusus mobil-mobil kepresidenan di Sarinah, Jakarta Pusat sebagai bagian dari Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia. Pameran ini akan digelar pada 13-22 Agustus dan bisa dikunjungi masyarakat umum.

Mobil yang bakal mejeng merupakan teman aktivitas tujuh presiden Indonesia selama menjabat. Kementerian Sekretariat Negara menyampaikan mobil-mobil itu dapat dinikmati di halaman dan atap gedung Sarinah.

“Juga ada pameran mobil di halaman dan roof top parkir Sarinah. Ini akan menarik karena mobil-mobil itu dipakai oleh ketujuh presiden kita,” ucap Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, Senin (20/7), dalam Konferensi Pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2022.

Tema pameran dikatakan Setya adalah ‘Indonesia Menjawab’. Selain mobil kepresidenan, pameran juga bakal memamerkan arsip berupa dokumentasi foto, video dan juga dokumen yang bisa jadi belum pernah dilihat masyarakat.

“Dan kita akan menekankan bagaimana ketujuh presiden menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing,” ujar Setya.

Setya tak menjelaskan spesifik mobil kepresidenan yang akan melantai di Sarinah. Namun kemungkinan Mercedes-Benz S600 Guard yang digunakan Presiden Joko Widodo akan tampil.

Bisa jadi yang paling dinanti adalah penampakan mobil kepresidenan lawas yang digunakan Presiden Soekarno, misalnya Buick-8 atau Lincoln Cosmopolitan. Tidak heran pula bila Mercedes-Benz 500SEL di era Presiden Soeharto akan menampakkan diri. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here