Innalillahi, Tokoh Nasional Fahmi Idris Meninggal Dunia

121
Fahira Idris bersama sang ayah, Fahmi Idris. (Foto: IG)

Jakarta, Muslim Obsession – Innalillahi wa innaa ilaihi raji’un, tokoh nasional H. Fahmi Idris dikabarkan meninggal dunia. Mantan menteri sekaligus politisi senior Golkar tersebut meninggal dunia pada Ahad (22/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabar duka ini disampaikan langsung putri almarhum, Fahira Idris lewat akun Twitter dan Instagram miliknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang Bp. Prof. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo. Saat ini, masih di ICU RS. Jam 10.00 WIB wafat Akan di semayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf. Akan di Kuburkan di Tanah Kusir. Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta,” tulisnya.

Selain dikenal sebagai politisi senior, Prof. Dr. H. Fahmi Idris juga merupakan seorang pengusaha.

Lelaki kelahiran 20 September 1943 ini sempat menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan, serta Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Almarhum juga pernah terpilih menjadi anggota DPR-GR mewakili kalangan mahasiswa, serta ketua Fraksi Golkar di MPR-RI.

Mulai Februari 2017 Fahmi Idris menjadi Dewan Penasehat Ormas dan LBH Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di mana yang menjadi Ketua Umumnya adalah Fahira Idris.

Fahira Idris sendiri beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai Ketua Umum PP DAIYAH Parmusi, sebuah organisasi otonom di bawah ormas Islam Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) yang saat ini dipimpin H. Usamah Hisyam.

Semoga Almarhum H. Fahmi Idris mendapatkan rahmat dan maghfirah Allah Ta’ala, serta mendapatkan nikmat dari-Nya. Aamiin. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here