Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Syekh Yusuf Al-Qaradawi Wafat

472

Jakarta, Muslim Obsession – Innalilahi wa inna ilaihi rajiun, kabar duka. Syekh Yusuf Al-Qaradawi telah wafat pada Senin (26/9/2022). Kabar ini disampaikan langsung melalui akun resmi Syekh Yusuf Al-Qaradawi.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Al-Imam Yusuf Al-Qaradawi,” tulis akun tersebut.

Disampaikan pula sosok ulama Al-Azhar itu sebagai seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk menyebarkan ajaran Islam yang penuh rahmat.

“Ialah yang menyerahkan kehidupannya untuk menjelaskan hukum-hukum Islam dan membela umat Islam,” lanjutnya.

Pengumuman tersebut ditutup dengan doa agar sosoknya mendapatkan derajat yang tinggi di sisi Allah bersama Nabi, orang-orang syahid dan saleh.

“Semoga Allah mengangkat derajatnya pada kedudukan yang tinggi dan mengumpulkannya bersama para Nabi, orang-orang yang jujur, orang-orang yang syahid, dan orang-orang saleh. Mereka sebaik-baiknya teman,” harapnya.

“Dan semoga Allah swt mengganjar atas apa yang menimpanya berupa sakit sebagai pengangkat untuk derajatnya,” lanjutnya.

“Ya Allah, Aamiiin,” pungkasnya.

Syekh Yusuf Qaradawi merupakan ulama kelahiran Mesir pada 9 September 1926. Ia meninggal dalam usianya yang ke-96 tahun.

Syekh Yusuf Qaradawi merupakan salah satu ulama produktif yang banyak menulis kitab dalam berbagai bidang keilmuan. Kitab-kitabnya juga sudah banyak yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Semasa hidupnya ia juga kerap berkunjung ke Indonesia dan menemui para ulama Nusantara. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here