Inginkah Didoakan Masuk Surga oleh Para Malaikat?

492

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University

Sungguh Islam, membukakan pintu-pintu dan kesempatan sebanyak-banyaknya agar pemeluknya masuk surga. Rugilah mereka yang tidak memanfaatkan kesempatan emas yang selalu terbuka lebar-lebar selagi sehat dan kuat.

Di antaranya orang-orang yang berkesempatan masuk surga adalah: (1) Seseorang yang rajin menjenguk orang yang sakit; dan (2) Seseorang yang rajin saling mengunjungi.

BACA JUGA:

Setop Semua Kegiatan Saat Adzan, Allah Setop Kesulitanmu

Hati-Hati dengan Makanan Tersisa

Kita yang Berusaha, Allah yang Memperlancar

Rasulullah ﷺ bersabda:

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: من عاد مريضا او زار اخا له فى الله ناداه مناد؛ بان طبت وطاب ممشاك وتبوأت من الجنة منزلا. (رواه الترمذى)

“Siapa yang menjenguk orang sakit dan mengunjungi sahabatnya seiman, maka para Malaikat mendoakannya dan berucap: “Sungguh engkau telah berbaik-baik, melangkah dengan baik, maka engkau telah membangun rumah di surga,” (Hadits Sahih Riwayat Imam At-Tirmidzi).

POINTERS:

1. Hadits di atas, Rasulullah ﷺ menegaskan bahwa, rajin MENJENGUK yang SAKIT, dan MENGUNJUNGI orang-orang yang BERIMAN, adalah ibadah yang pahalanya luar biasa, yaitu tempat di Surga.

2. Dengan rajin saling mengunjungi sesama seiman, silaturrahim akan terbina, persahabatan tambah kuat, dan kesempatan tolong menolong pun terwujud.

3. Karena saling mengunjungi itulah, banyak kesulitan yang bisa diatasi.

4. Upayakan, setiap ada yang sakit, didatangi dan didoakan. Doa terbaik untuk orang lain, sejatinya juga adalah untuk diri sendiri.

Semoga Allah Ta’ala senantiasa melindungi kita, dijauhkan dari segala penyakit dan musibah, dan menganugerahkan kita HUSNUL KHAATIMAH. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here