ILC Bikin Lagi Polling Pilpres, Anies Ungguli Ganjar dan Prabowo

70
Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara deklarasi relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (2/11/2022). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Indonesia Lawyers Club (ILC) kembali membuat polling atau jajak pendapat melalui akun media sosial Twitter resminya, @YoutubeILC. Polling ini dilakukan secara terbuka menggunakan fitul ‘poll’ di Twitter.

Periode polling dilakukan selama satu hari sejak Senin, 19 Desember hingga Selasa, 20 Desember 2022. Dalam polling kali ini, ada empat tokoh kandidat capres yang dicantumkan ILC.

Empat tokoh kandidat itu adalah Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Dari hasil polling tersebut disampaikan Anies jadi pemenang dengan meraih 59 persen voters. Posisi kedua ada Ganjar dengan 18 persen. Lalu, Airlangga di urutan tiga meraih 15 persen voters. Adapun Prabowo nomor empat dengan 8 persen.

Selama satu hari polling, 56 ribu voters yang ikut berpartisipasi. Dalam polling itu disematkan pertanyaan ‘Seandainya Pilpres diadakan saat ini, siapa pilihan Anda?’ Akun ILC juga me-mention akun Twitter pribadi empat kandidat capres yang dicantumkan dalam polling.

“HASIL AKHIR! 59% voters memilih @aniesbaswedan, 18% @ganjarpranowo, 15% @airlangga_hrt & 8% @prabowo | Polling dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “poll” di twitter, periode polling 1 hari (Senin 19.00-Selasa 19.00WIB) TERIMAKASIH 56ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi,” tulis akun Twitter ILC yang dikutip Kamis, 21 Desember 2022.

Sebelumnya, ILC juga sempat membuat polling selama dua hari yang diumumkan pada 20 September 2022. Saat itu, hanya tiga nama yang disertakan yakni Anies, Ganjar, dan Prabowo. Tak ada nama Airlangga.

Di polling ILC itu, Anies juga unggul dengan meraih 77,3 persen vote. Kemudian, Ganjar dapat 14 persen dan Prabowo 9 persen. “Polling ini dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “poll” di twitter, periode polling 2 hari (Sabtu 09.00 – Senin 09.00 WIB) TERIMAKASIH 56 ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi #PollingILC,” tulis akun ILC. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here