Holywings Tengah Diproses Hukum, GP Ansor Diminta Tak Jadi Konvoi di Jalan

56

Jakarta, Muslim Obsession – Polda Metro Jaya mengatakan proses hukum terhadap Holywings tengah berlangsung menyangkut promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’.

Dengan begitu, Polda Metro meminta Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI untuk membatalkan rencana konvoi ke sejumlah cabang Holywings di Jakarta pada Jumat (24/6) dan Sabtu (25/6) besok,

“Dalam hal ini Polda Metro Jaya mengimbau ke masyarakat untuk tidak melakukan hal demikian,” demikian pinta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (34/6).

Ia memastikan kegiatan promosi itu nantinya akan diproses secara hukum oleh kepolisian. Terlebih GP Ansor juga belum melayangkan surat pemberitahuan resmi kepada kepolisian ihwal rencana tersebut.

“Karena persoalan ini sudah diproses hukum sehingga percayakan proses ini ke aparat penegak hukum. Polda Metro Jaya akan menyidik kasus ini secara profesional,” katanya.

Kendati demikian, Zulpan mengatakan, pihaknya tetap akan menyiagakan sejumlah petugas kepolisian di titik-titik yang menjadi tujuan konvoi itu.

“Tentunya aparat kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan kepada semua warga DKI dan kita imbau tidak melakukan hal-hal yang bertentangan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PW Ansor DKI Sofyan Hadi mengatakan konvoi tersebut bakal digelar mulai malam nanti. Dalam aksi tersebut ia mengklaim tidak akan ada tindakan anarkisme maupun penggerebekan.

Sofyan mengatakan, konvoi itu hanya dilakukan di depan Holywings saja, tidak sampai masuk ke dalamnya. Mereka mempersoalkan masalah promo minuman alkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Sebelumnya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings viral di media sosial. Promosi itu menyebutkan, mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

Setelah viral, Holywings Indonesia kemudian menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria”.

Saat ini, sudah ada dua laporan yang masuk terhadap Holywings Indonesia di Polda Metro Jaya. Laporan pertama dilayangkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI). Sedangkan yang kedua dilaporkan oleh Pemuda Pancasila dan Komite Nasional Pemuda Indonesia. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here