Hikmah Rahmani: Terus Baik

72

Oleh: Habib A. Rahman Habsyi (Sahabat Iman)

Allah SWT dalam Firman-Nya:

وما تفعلوا من خير فإن اللَّه به عليم

 “Dan apa saja yang engkau semua lakukan dari kebaikan, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahuinya,” (QS. AlBaqarah: 215).

Pada dasarnya perbuatan baik merupakan suatu bentuk kasih sayang serta kepedulian kepada sesama dan lingkungan.

Jika hal tersebut dilakukan secara berkala, maka Anda dapat merasakan berbagai manfaat yang baik untuk kenyamanan tubuh, jiwa dan batin.

BACA JUGA:

Hikmah Rahmani: Terus Belajar

Hikmah Rahmani: Energi Kebaikan

Hikmah Rahmani: Doa Dikala Senang

Salah satu manfaat penting berbuat baik lainnya yaitu dapat membantu otak menyalurkan energi positif ke seluruh tubuh. Hal ini dapat membantu organ di dalamnya bekerja lebih baik dan tidak mudah sakit.

Saat perasaan Anda bahagia dalam menjalani hidup, maka berbagai penyakit tidak dapat menggangu.

Meski belum dapat menjadi orang baik seutuhnya, kita sebagai manusia dapat menghindari keburukan atau memilih untuk tidak berlaku buruk.

Hidup adalah tentang mencapai keseimbangan yang sempurna dan karena tidak ada yang sempurna dalam hidup, kita harus melakukan yang terbaik dengan apa yang kita miliki.

BACA JUGA: Hikmah Rahmani: Pesona Dunia

قَالَ رَسُولُ اللٌهِ صَلَيِ عَلَيهِ وَ آلِهِ وَسَلٌمَ :لا ضَرَرَ وَلا اِضْرارَ فِى الاِسْلامِ، فَالاِسْلامُ يَزيدُ الْمُسْلِمَ خَيْرا وَ لايَزيدُهُ شَرّا؛

Rasulullah ﷺ bersabda:

“Tidak boleh melakukan perbuatan yang bisa membahayakan diri sendiri dan membahayakan orang lain maka Islam itu adalah seorang muslim selalu bertambah kebaikannya dan tidak bertambah keburukannya”.

Orang yang aman adalah individu yang mendekatkan kita untuk menjadi orang yang Tuhan inginkan.

Teruslah baik saudaraku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here