Hikmah Rahmani: Hanya Persinggahan

38

Oleh: Habib A. Rahman Habsyi (Sahabat Iman)

Dunia merupakan tempat singgahan sementara, yang tidak kekal nan abadi. Banyak manusia yang terlena dengan germelapnya perhiasan dunia, sehingga mereka mengejar dan mencintainya hingga ujung akhir hayatnya..

Kita adalah ibarat orang asing dan pengembara yang cuma sekejap lewat di pelataran dunia ini. Lalu, mengapa kita masih merasa seakan-akan kita akan berhenti lama?

Kita bukanlah penduduk asli planet (bumi) ini. Kita hanya singgah sebentar di sini untuk diuji sementara, lalu segera kembali kepadaNYA.

BACA JUGA:

Hikmah Rahmani: Kenang Pahlawanmu

Hikmah Rahmani: Merendahlah!

Hikmah Rahmani: Terus Baik

Berusahalah berjuang sekuat tenagamu untuk menyusul merintis jalan orang-orang shalih, yang akan kembali ke tempat kita yang indah nan luas itu. Jangan sampai di planet yang kecil ini terbuang sia-sia umurmu.

Kehidupan ini hanyalah kisah singkat. Dari tanah, di atas tanah, dan kembali lagi ke tanah. Setelah itu kita akan dihisab, lalu mendapat pahala, atau ditimpa siksa.

Perpisahan yang sesungguhnya bukanlah bepergian, bukan pula putus percintaan, bahkan bukan pula kematian. Karena kita masih akan bisa bertemu lagi di akhirat.

فعش حياتك لله – تكن أسعد خلق الله

“Hiduplah untuk Allah, maka kamu akan menjadi makhlukNya yang paling bahagia”.

Barokallah Fiikum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here